Comscore Tracker

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil dan Argentina Masih Terlalu Kuat

Brasil dan Argentina masih tak terkalahkan

Jakarta, IDN Times - Brasil dan Argentina masih tidak terkalahkan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Terbaru, dalam laga yang dihelat pada Jumat (28/1/2022) dini hari, kedua tim sama-sama mereguk poin.

Brasil ditahan imbang Ekuador dalam laga yang berlangsung ketat di Estadio de Liga Deportiva Universitaria. Sementara itu, Argentina membekuk Chile dalam laga yang dihelat di Estadio Zorros del Desierto.

Baca Juga: Laga Tak Mudah Juara Piala Eropa di Kualifikasi Piala Dunia 2022

1. Brasil sedikit kepayahan menghadapi Ekuador

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil dan Argentina Masih Terlalu KuatTwitter.com/CopaAmerica

Di awal laga, sejatinya sesuatu berjalan apik bagi Brasil. Mereka sudah unggul sejak menit enam lewat gol dari Casemiro. Bahkan, pada menit 15, kiper Ekuador, Alexander Dominguez, harus keluar lantaran menerima kartu merah.

Sayangnya, keunggulan pemain ini gagal dimanfaatkan Brasil untuk mendominasi laga. Mereka ketetaran oleh tekanan Ekuador, sampai-sampai salah satu pemain mereka, Emerson Royal, harus menerima kartu merah juga.

Selepas itu, laga menjadi imbang. Ekuador bahkan mampu menyamakan kedudukan pada menit 75, lewat sontekan Felix Torres. Sampai laga tuntas, Brasil dan Ekuador sama-sama gagal menambah angka. Catatan tak terkalahkan Brasil pun tetap bertahan.

Baca Juga: 17 Perjalanan Karier Lucas Boye, Bomber Argentina Incaran Barcelona

2. Argentina tampil apik di markas Chile

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil dan Argentina Masih Terlalu KuatLautaro Martinez (instagram.com/copaamerica)

Bersua Chile di markasnya sendiri, Argentina tampil ciamik. Meski tidak menguasai laga, efektivitas yang mereka tunjukkan sukses membuat Chile kelimpungan. Mereka bahkan sudah unggul pada menit sembilan lewat gol Angel Di Maria.

Chile tidak gentar. Mereka sempat menyamakan kedudukan pada menit 20 lewat Ben Brereton Diaz. Akan tetapi, selepas itu, mereka dihiasi kebuntuan. Kendati diperkuat Alexis Sanchez, hal tersebut tidak menjadikan serangan mereka tajam.

Kebuntuan Chile dimanfaatkan dengan baik oleh Argentina. Pada menit 34, mereka sukses menegaskan keunggulan lewat sontekan Lautaro Martinez. Argentina menang, dan catatan apik mereka selama kualifikasi pun masih bertahan.

3. Brasil dan Argentina terdepan

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil dan Argentina Masih Terlalu KuatTwitter.com/CopaAmerica

Berkat hasil ini, Argentina dan Brasil masih jadi yang terdepan dalam perburuan tiket putaran final Piala Dunia 2022. Apiknya lagi, kedua tim ini sama-sama belum menorehkan kekalahan dari 14 laga yang mereka lakoni di kualifikasi.

Brasil bertengger di puncak klasemen sementara kualifikasi dengan torehan 36 poin. Di bawahnya, Argentina membuntuti dengan catatan 32 poin. Mereka unggul jauh dari tim-tim lain dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL sejauh ini.

Baca Juga: 5 Top Scorer Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya