Comscore Tracker

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Gagal Jinakkan Yunani

Pertahanan Yunani lawan Spanyol patut diacungi jempol

Jakarta, IDN Times - Kesialan menimpa Timnas Spanyol dalam laga perdana Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Menghadapi Yunani, Jumat (26/3/2021) dini hari, La Furia Roja harus rela bermain imbang 1-1.

Spanyol sebenarnya tampil dominan atas Yunani di pertandingan ini. Mereka mampu menorehkan sembilan, berbanding satu tembakan milik Yunani, serta mampu menguasai bola dengan persentase 80 persen berbanding 20 persen milik Yunani.

Namun kembali, dominasi kadang tidak jadi jaminan sebuah tim memenangi pertandingan. Hanya lewat satu tembakan saja, Yunani mampu merenggut kemenangan dari Spanyol

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Timnas Spanyol di Era Vicente Del Bosque, Bersinar?

1. Yunani benar-benar bermain bertahan di pertandingan ini

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Gagal Jinakkan YunaniSpanyol vs Yunani. (Twitter.com/SeFutbol)

Berdasarkan catatan dari Whoscored, tampak bahwa Yunani benar-benar bermain bertahan di laga ini. Mereka kesulitan keluar dari tekanan Spanyol, yang begitu mendominasi area sepertiga akhir lapangan Yunani.

Diperkuat oleh pemain-pemain yang memang andal dalam membagikan bola, macam Sergio Canales, Koke, serta Rodrigo, Spanyol menguasai permainan. Namun, mereka juga nyatanya tidak luput dari kesalahan, yang akhirnya membuat mereka harus rela meraih hasil imbang.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Main Juni

2. Satu kesalahan yang bikin Spanyol gigit jari

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Gagal Jinakkan YunaniSpanyol vs Yunani. (Twitter.com/SeFutbol)

Pada menit 56, sebuah pelanggaran terjadi di kotak penalti Spanyol. Salah satu pemain Spanyol, Inigo Martinez, melanggar pemain Yunani. Alhasil, Yunani berhak mendapatkan penalti.

Anastasios Bakasetas yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Ia mampu membobol gawang Spanyol lewat sepakannya. Keunggulan yang didapat Spanyol lewat Alvaro Morata pun sirna.

3. Spanyol yang lagi-lagi tidak klinis

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Gagal Jinakkan YunaniSpanyol vs Yunani. (Twitter.com/SeFutbol)

Tidak klinis memang jadi penyakit Spanyol dalam beberapa laga. Ketika kalah dari Ukraina dan ditahan imbang Swiss di laga UEFA NAtions League 2020/21, tim besutan Luis Enrique ini juga menampakkan penyakit serupa: menguasai laga, tetapi ujung-ujungnya tidak menang.

Pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018, Spanyol juga harus rela tumbang oleh Rusia lewat babak adu penalti, terlepas dari dominasi yang mereka tunjukkan sepanjang pertandingan. Hal ini tentu harus jadi perhatian serius bagi Luis Enrique saat ini.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bersinarnya Neymar, Apesnya Luis Suarez 

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya