Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Siapkan Skuad Terbaik

Akan ada 26 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bakal memulai perjalanan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada putaran pertama, mereka akan bersua Brunei Darussalam dalam laga dua leg.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, berujar bahwa skuad Garuda bakal diperkuat pemain-pemain terbaik dalam laga nanti. Diperkirakan, akan ada 26 pemain yang dipanggil oleh staf pelatih Timnas Indonesia.

"Semua pemain terbaik, akan dipanggil Timnas Indonesia. Ditunggu ya," ujar Nova saat dihubungi awak media, Senin (2/10/2023).

1. Tetap diperkuat wajah-wajah lama

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Siapkan Skuad TerbaikTimnas Indonesia lawan Turkmenistan. (Dok. PSSI)

Nova berujar, untuk putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia tetap diperkuat wajah-wajah lama. Kebanyakan pemain yang dipanggil adalah mereka yang biasa dipanggil Shin Tae Yong.

"Masih pemain-pemain yang biasa dipanggil head coach (Shin Tae Yong) ke Timnas Indonesia," kata Nova.

Menilik ucapan Nova ini, para pemain yang main luar negeri berpotensi besar dipanggil. Apalagi, laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini masuk FIFA Matchday, sehingga besar peluang para pemain tersebut dilepas oleh klub.

Ada 10 pemain Indonesia yang saat ini main di luar negeri. Mereka adalah Jordi Amat, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Rafael Struick, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, dan Shayne Pattynama.

Baca Juga: Daftar 16 Negara yang Lolos Piala Asia U-23 2024

2. Akan berkumpul pada 9 Oktober di Palembang

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Siapkan Skuad TerbaikPotret latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC Senayan, Kamis (15/6/2023). (IDN Times/Tino)

Nova berujar, para pemain Timnas Indonesia ini akan berkumpul di Palembang pada 9 Oktober 2023. Latihan perdana juga akan dihelat di kota yang terkenal dengan jembatan Ampera-nya itu.

"Timnas Indonesia direncanakan berkumpul pada 9 Oktober 2023. Kami akan langsung berkumpul di Palembang nantinya," ujar Nova.

3. Indonesia dua kali lawan Brunei Darussalam

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Siapkan Skuad TerbaikTimnas Indonesia lawan Turkmenistan. (Dok. PSSI)

Merunut jadwal, Timnas Indonesia bakal dua kali bersua Brunei Darussalam di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Leg pertama rencananya dihelat di Gelora Sriwijaya Jakabaring, 12 Oktober 2023.

Untuk leg kedua, Timnas Indonesia akan bersua Brunei Darussalam pada 17 Oktober di Hassanal Bolkiah National Stadium. Jika lolos, skuad Garuda bakal melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, satu grup dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Baca Juga: Turkmenistan Dukung Timnas U-23: Bisa Semifinal Piala Asia!

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya