Comscore Tracker

Kunci Kemenangan Manchester United Ada di Gol Pertama 

Berkat gol pertama, semua menjadi mudah buat United

Jakarta, IDN Times - Manchester United menang besar dalam laga pekan 22 Premier League 2020/21. Menurut sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, kunci dari kemenangan United ini terletak pada gol pertama.

Menjamu Southampton di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari, United menang telak dengan skor 9-0. Kesembilan gol United ini dicetak oleh tujuh pemain berbeda, mulai dari Anthony Martial (dua gol), Bruno Fernandes, Edinson Cavani, Aaron Wan-Bissaka, gol bunuh diri Jan Bednarek, Daniel James, dan Marcus Rashford.

"Gol pertama adalah hal yang utama. Setelah gol pertama tercipta, kesempatan untuk mencetak gol-gol lainnya juga akan terbuka. Karena, selisih gol pada akhirnya akan menentukan posisi sebuah tim di kompetisi liga," ujar Solskjaer, dinukil dari situs resmi United.

Baca Juga: 3 Catatan dari Kemenangan Telak Manchester United

1. Solskjaer memuji permainan United

Kunci Kemenangan Manchester United Ada di Gol Pertama Pemain Manchester United Edinson Cavani merayakan gol ke gwang Southampton bersama Marcus Rasford dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (2/2/2021). Man United mencukur habis Southampton dengan skor 9-0 (ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths)

Solskjaer juga memuji permainan anak asuhnya secara keseluruhan. Menurutnya, para pemain United mampu mengalirkan bola dengan baik di laga ini, sehingga permainan tim menjadi lebih cair. Kesempatan mencetak gol pun terbuka lebar.

"Kami mengalirkan bola dengan baik. Kami menggunakan lebar lapangan, banyak pergerakan pemain kami yang mengelabui lawan, serta para penyerang kami pun haus gol. Ini adalah performa yang enak buat ditonton," ujar Solskjaer.

2. Solskjaer secara khusus puji full-back United

Kunci Kemenangan Manchester United Ada di Gol Pertama Pemain Manchester United Anthony Martial mencetak gol ke gawang Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (2/2/2021). Man United mencukur habis Southampton dengan skor 9-0 (ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Phil Noble)

Secara khusus, Solskjaer memberikan kredit untuk penampilan full-back United. Menurutnya. kedua full-back United di laga ini, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka, tampil ciamik dalam menembus pertahanan Southampton.

"Brilian. Aaron (Wan-Bissaka) terus melaju menerobos kotak penalti, sedangkan Luke (Shaw) terus-menerus mengirmkan umoan silang akurat. Mereka tampil baik. Berkat mereka, kualitas permainan kami di sayap meningkat," ujar sosok asal Norwegia itu.

Baca Juga: Secara Dramatis, Manchester United Akhirnya Tumbangkan Southampton 9-0

3. Southampton berjanji akan bangkit

Kunci Kemenangan Manchester United Ada di Gol Pertama Pemain Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol dari titik penalti ke gawang Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (2/2/2021). Man United mencukur habis Southampton dengan skor 9-0 (ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Phil Noble)

Di sisi lain, manajer Southampton, Ralph Hasenhuettl menyebut. kekalahan ini jadi pengalaman buruk kedua yang dialami timnya di Premier League. Sebelumnya, pada musim 2019/20, Southampton juga pernah kalah 0-9 dari Leicester City.

Akan tetapi, Hasenhuettl menolak untuk tunduk. Ia mengungkapkan, timnya akan segera bangkit di tengah segala masalah yang tengah dialami, terutama berkaitan dengan cedera pemain.

"Kekalahan dari Manchester United ini sangat mengecewakan dan menyakitkan. Namun ya, mau bagaimana lagi? Kami pernah mengalaminya, bangkit, dan sekarang kami akan bangkit lagi," ujar Hasenhuettl.

Baca Juga: Jelang Manchester United Vs Southampton Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya