Kurnia Meiga Main Sepak Bola Lagi, Hadir di Total Football

Meiga berkolaborasi dengan gim Total Football

Jakarta, IDN Times - Total Football, game simulasi sepak bola mobile pertama dengan fitur komentator berbahasa Indonesia, resmi mengumumkan kolaborasinya bersama kiper legendaris Indonesia Kurnia Meiga.

Lewat kolaborasi ini, nantinya Kurnia Meiga akan hadir sebagai salah satu karakter di game Total Football tersebut. Kolaborasi ini mengajak semua pemain untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada Meiga.

“Alhamdulillah senang sekali saya bisa bekerja sama dengan game Total Football untuk menjadi karakter legenda sepak bola Indonesia pertama di game ini," ujar Meiga dalam keterangan resmi.

1. Terharu bisa melihat dirinya main lagi

Kurnia Meiga Main Sepak Bola Lagi, Hadir di Total FootballKurnia Meiga di Total Football. (Dok. Total Football)

Meiga mengaku, dia terharu bisa melihat dirinya merumput kembali di lapangan, meski hanya secara virtual. Maklum, sudah lama dirinya absen dari lapangan hijau, dan hal ini bisa menjadi cara bagi dirinya mengatasi kerinduan;

"Saya terharu bisa melihat diri saya merumput kembali di lapangan hijau secara virtual melalui game. Ayo jadi juara bersama Kurnia Meiga di Total Football,” ujar Meiga.

Baca Juga: Inisiasi Donasi untuk Kurnia Meiga, Oki Rengga Kumpulkan Rp93 Jutaan

2. Ada tujuh pemain yang sudah gabung di Total Football

Kurnia Meiga Main Sepak Bola Lagi, Hadir di Total FootballPemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, di laga kontra Uni Emirat Arab. (dok.PSSI)

Dengan bergabungnya Kurnia Meiga, kini ada tujuh pemain dalam negeri di game Total Football. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri, Abimanyu, Witan Sulaiman, Pratama Arhan, Stefano Lilipaly, dan M. Rafli, sudah hadir sebagai pemain di Total Football.

Adapun, Kurnia Meiga akan hadir dalam update terbaru Total Football pada November mendatang. Tidak cuma itu, karakter Kurnia Meiga ini juga bisa didapatkan secara gratis.

3. Kurnia Meiga adalah kiper legendaris

Kurnia Meiga Main Sepak Bola Lagi, Hadir di Total FootballKurnia Meiga bersama Ketum PSSI Erick Thohir. (dok. PSSI)

Kurnia Meiga Hermansyah atau Kurnia Meiga merupakan penjaga gawang legendaris Indonesia yang lama merumput di Arema. Bersama Timnas Indonesia, Kurnia Meiga melakukan debut pertamanya pada 2015.

Ketika itu, Meiga tampil dalam laga Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi. Total, Meiga tampil sebanyak 20 kali bersama Timnas Indonesia Senior, sebelum harus gantung sepatu pada 2017.

Sepanjang kariernya, Kurnia Meiga mendapatkan berbagai penghargaan seperti pemain terbaik Liga Super Indonesia 2009–2010, penjaga gawang terbaik Piala AFF 2016, Best XI Piala AFF 2016, dan Best XI ASEAN 2017.

Baca Juga: Kurnia Meiga, Sakit Mata dan Potensinya Comeback

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya