Kylian Mbappe Ingin Mentas di Olimpiade 2024, Bisa?

Olimpiade jadi satu-satunya ajang yang belum dia ikuti

Jakarta, IDN Times - Olimpiade 2024 hanya tinggal beberapa bulan lagi. Jelang perhelatan akbar olahraga empat tahunan itu, Kylian Mbappe mengaku siap meramaikan ajang tersebut.

Mbappe sudah rutin mengikuti turnamen internasional bersama Prancis. Namun, Olimpiade jadi satu-satunya ajang yang belum dia ikuti. Dia pun memendam keinginan untuk mentas di Olimpiade 2024, yang kebetulan juga dihelat di Paris.

Baca Juga: CEK FAKTA: Mbappe Sudah Tanda Tangan Kontrak di Real Madrid?

1. Jadi salah satu ambisi Mbappe

Kylian Mbappe Ingin Mentas di Olimpiade 2024, Bisa?Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Mbappe berujar, mentas di Olimpiade 2024 jadi salah satu ambisinya. Memang, ada beberapa bintang yang kerap tampil di ajang ini macam Ronaldinho, Neymar, hingga Lionel Messi.

"Saya selalu memiliki ambisi yang sama. Saya masih ingin tampil di Olimpiade, tapi sampai saat ini, saya belum bisa berkomentar apa pun melebihi itu," kata Mbappe, dilansir ESPN FC.

2. Mbappe masih bergantung pada pihak lain

Kylian Mbappe Ingin Mentas di Olimpiade 2024, Bisa?Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Meski ingin tampil di Olimpiade, Mbappe berujar bahwa keinginannya itu bergantung pada beberapa pihak lain. Memang belum ada pelarangan dari klub, tetapi semua masih bisa terjadi.

"Tetapi, saya pasrah jika akhirnya tidak bisa tampil di Olimpiade. Saya pemain PSG dan mereka belum mengatakan apa-apa soal Olimpiade. Kami belum membicarakan itu," ujar Mbappe.

3. Tergantung klub baru Mbappe

Kylian Mbappe Ingin Mentas di Olimpiade 2024, Bisa?Kylian Mbappe (uefa.com)

Olimpiade 2024 sendiri memang tidak masuk kalender FIFA. Alhasil, klub tidak wajib melepas pemainnya, apalagi Olimpiade 2024 digelar bersamaan dengan pramusim 2024/25.

Khusus untuk Mbappe, situasinya bisa main di Olimpiade atau tidak bergantung pada klubnya nanti. Pasalnya, beredar kabar bahwa dia akan diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid dalam waktu dekat.

Jika memang Kylian Mbappe membela Real Madrid, impiannya mentas di Olimpiade 2024 dipastikan pupus. Sebab, Madrid sudah bersurat ke Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) bahwa mereka tak akan melepas pemain asal Prancis untuk ajang itu.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya