Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Iran Digelar Tertutup

Laga ini akan digelar pada Selasa sore

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan laga Timnas Indonesia lawan Iran pada Selasa (9/1/2024) akan digelar tertutup. Artinya, laga ini tak bisa ditonton secara langsung di stadion, atau disiarkan secara langsung.

"Infonya (laga Timnas Indonesia lawan Iran) tertutup. Saya belum dapat info lebih lanjut, sejauh ini mungkin sore waktu Doha, pukul 16.30," ujar Erick saat ditemui di Jakarta, Senin (8/1/2024).

1. Dibenarkan oleh media Iran

Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Iran Digelar TertutupTimnas Indonesia lawan Libya di Turki. (Dok. PSSI)

Tertutupnya laga Indonesia lawan Iran di Qatar juga diamini oleh media Iran, "Varzesh". Mereka menyebut laga uji coba kedua tim jelang Piala Asia 2023 itu digelar tertutup.

"Tim asuhan Amir Qalanewi (pelatih Iran) akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga persahabatan terakhirnya secara tertutup," tulis media tersebut.

Baca Juga: Timnas Indonesia Janji Gak Jadi Bulan-bulanan di Piala Asia

2. Laga krusial bagi Iran

Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Iran Digelar TertutupTimnas Iran pada Piala Asia 2019 (the-afc.com)

Asisten pelatih Iran, Hamid Motahori, berujar bahwa laga lawan Indonesia akan jadi laga krusial bagi mereka. Sebab, di laga ini Iran bakal mencari skema ideal untuk menyambut laga perdana Piala Asia 2023 lawan Palestina.

"Laga lawan Burkina Faso membantu kami mengasah teknik dan taktik, serta menyelaraskan tim. Sedangkan laga lawan Indonesia adalah momen bagi kami untuk mencapai kondisi ideal serta menerapkan skema untuk lawan Palestina," ujar Motahari.

Baca Juga: Ketum PSSI Takut Timnas U-23 Minim Pemain di Piala Asia U-23

3. Bagian persiapan Indonesia jelang Piala Asia 2023

Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Iran Digelar TertutupTimnas Indonesia lawan Libya di Turki. (Dok. PSSI)

Laga lawan Iran ini juga jadi bagian persiapan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023. Dalam dua laga uji coba sebelumnya, skuad Garuda takluk di tangan Libya dengan skor 0-4 dan 1-2.

Di Piala Asia 2023 nanti, Timnas Indonesia bakal bersua Irak, Vietnam, dan Jepang di babak grup. Dengan kualitas lawan yang ciamik, skuad Garuda tentu harus membiasakan diri melawan tim tangguh, dan Iran adalah salah satunya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya