LaLiga: Vinicius Junior Kena Rasisme karena Dia Pemain Hebat

Vinicius terkena rasis karena dia bagus

Jakarta, IDN Times - Presiden LaLiga, Javier Tebas, membeberkan alasan kenapa Vinicius Junior bisa mendapatkan aksi rasisme. Dia melihat, sosok asal Brasil itu sudah menjelma pemain hebat di Liga Spanyol.

"Kami selalu berkonsentrasi, tidak cuma saat melawan rasisme, tetapi ketika tahu fakta bahwa Vinicius kerap dicerca fans. Kalian tahu alasannya kenapa dia acap dicerca? Karena dia adalah pemain hebat," ujar Tebas dalam sesi jumpa pers, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga: Kasus Rasisme Vinicius Junior Bisa Bikin LaLiga Tercoreng

1. Vinicius sudah setara Ronaldo dan Messi

LaLiga: Vinicius Junior Kena Rasisme karena Dia Pemain Hebatfoxsportsasia.com

Tebas juga berkata, Vinicius saat ini sudah selevel dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dua bintang yang pernah mentas di LaLiga. Dia mengaku, Messi dan Ronaldo juga acap dicerca fans karena kehebatan mereka.

"Pemain-pemain hebat macam Cristiano Ronaldo dan (Lionel) Messi juga kerap menerima rasisme dan cercaan dari fans, kalian tahu kenapa? Sama seperti Vinicius, mereka adalah pemain hebat," ujar Tebas.

Baca Juga: Gerak Cepat, Polisi Tangkap Pelaku Rasisme Vinicius Junior

2. Anjuran dari Tebas untuk fans

LaLiga: Vinicius Junior Kena Rasisme karena Dia Pemain HebatPresiden LaLiga, Javier Tebas. (marca.com)

Tebas pun memberikan anjuran kepada fans, yang memang tidak suka pada Vinicius. Alih-alih mengeluarkan kata-kata rasis, dia meminta fans melakukan apa yang dilakukan raja Spanyol pada 2007.

"Untuk fans, jika kalian kesal karena Vinicius itu bagus, daripada mengejeknya dengan kata-kata rasis, alangkah baiknya mengatakan 'Sudah, diam saja' seperti raja Spanyol ke Presiden Venezuela, Hugo Chavez, pada 2007 silam," kata Tebas.

Baca Juga: LaLiga Serukan Perang ke Rasisme Usai Kasus Vinicius Junior

3. LaLiga siap mendukung Vinicius

LaLiga: Vinicius Junior Kena Rasisme karena Dia Pemain HebatVinicus Junior (skysports.com)

Dalam waktu dekat, Tebas mengaku akan bicara dengan Vinicius secara empat mata. Namun, dia sadar saat ini bukan momen yang tepat. Sekarang, dia meminta semua untuk membuat situasi lebih tenang.

"Ketika waktunya pas, saya akan bicara pada Vinicius Junior dan perwakilannya. Saya ingin dia tetap main di LaLiga dan saya ingin menunjukkan padanya, bahwa dengan kekuatan lebih yang kami miliki, kami bisa menendang rasisme," kata Tebas.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya