LIB Antisipasi Potensi Malut United vs Persiraja Ricuh

Personel keamanan akan ditambah

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, mengaku pihaknya sudah mengantisipasi potensi ricuh dalam play-off Liga 1 antara Malut United lawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (9/3/2024). Sejumlah skema sudah mereka siapkan dan dikoordinasikan oleh Panitia Pelaksana Malut United.

"Hari ini kami komunikasi sama Panpel dari Malut, sebagai tuan rumah yang kedua. Di internal liga, kami juga perkuat baik tugas lapangan dan beberapa staf inti," kata Ferry di Bekasi, Rabu (6/3/2024).

1. Jumlah petugas keamanan bisa saja ditambah

LIB Antisipasi Potensi Malut United vs Persiraja RicuhMalut United lawan Persiraja. (Dok. Malut United)

Ferry memastikan laga final tetap dihadiri oleh penonton, meski sudah memperhitungkan adanya potensi ricuh. Namun, jumlah keamanan bisa ditambah untuk laga nanti.

"Kami siapkan orang-orang yang senior di sana. Nah, kenapa kami perlu interaksi dan berkomunikasi sama Malut, ya untuk bisa juga apa melihat seperti persiapan mereka," ujar Ferry.

Baca Juga: Ditahan Malut United, Persiraja Laporkan Wasit Cahya Sugandi

2. Leg pertama sempat berlangsung panas

LIB Antisipasi Potensi Malut United vs Persiraja RicuhWasit yang memimpin duel Persiraja versus Malut United (Dok.Persiraja)

Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Langsa, Selasa (5/3/2024) lalu, laga antara Persiraja lawan Malut United sempat berlangsung panas. Sebagai tuan rumah, Persiraja merasa dirugikan oleh kepemimpinan wasit.

Salah satunya adalah mengenai pelanggaran yang terjadi pada pemainnya jelang laga tuntas. Ketika itu, tampak bek Malut United melanggar Persiraja di kotak penalti, tetapi wasit bergeming dan tidak memberikan hadiah penalti.

3. Leg kedua berpotensi penuh tensi

LIB Antisipasi Potensi Malut United vs Persiraja RicuhMalut United lawan Persiraja. (Dok. Malut United)

Berbekal apa yang terjadi di leg pertama lalu, laga Malut United lawan Persiraja di leg kedua nanti berpeluang diwarnai tensi tinggi. Apalagi, laga ini jadi perebutan tiket sisa ke Liga 1 musim depan.

Merunut jadwal, laga Malut United lawan Persiraja akan digelar di Stadion Madya, Sabtu (9/3/2024). Kedua tim bakal saling sikut, untuk menentukan siapa yang akan menyusul PSBS Biak dan Semen Padang yang sudah pasti ke Liga 1.

Baca Juga: Intip Uji Coba Resmi VAR Liga 1 di Stadion Manahan, Dipantau FIFA

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya