Line Up Timnas U-23 vs Guinea: Modifikasi di Lini Pertahanan

Laga hidup mati menuju Olimpiade 2024

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga hidup mati menuju Olimpiade 2024 pada Kamis (9/5/2024) malam WIB. Bertempat di INF Clairefontaine, Prancis, Timnas U-23 akan bersua wakil Afrika, Guinea.

Di laga ini, Timnas U-23 agak pincang di lini pertahanan. Ketiadaan Justin Hubner dan Rizky Ridho membuat pelatih Shin Tae Yong harus memodifikasi lini pertahanan.

Shin memasang Komang Teguh dan Muhammad Ferarri di jantung pertahanan, diapit Pratama Arhan dan Bagas Kaffa di kedua sisi sayap. Untuk lini tengah, tidak ada perubahan berarti.

Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On agaknya masih diandalkan untuk jadi motor permainan, dengan Marselino sebagai pendobrak. Di lini serang, ada Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, dan Rafael Struick yang siap jadi penggedor lini pertahanan lawan.

Di sisi lain, Guinea juga menurunkan para pemain terbaik mereka. Ilaix Moriba diturunkan sejak awal, begitu juga pemain-pemain lain macam Ousmane Camara dan Facinet Conte. Tampak mereka serius menatap laga ini.

Berikut adalah susunan line up Timnas U-23 Indonesia lawan Guinea dalam play-off Olimpiade 2024 di INF Clairefontaine, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Indonesia:
Ernando Ari (kiper); Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Pratama Arhan, Bagas Kaffa (belakang); Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On (tengah); Witan Sulaeman, Rafael Struick, Jeam Kelly Sroyer (depan)

Guinea:
Sylla Soumalia (kiper); Algassime Bah, Aguibou Camara, Issiaga Camara, Ousmane Camara, Facinet Conte, Ibrahim Diakite, Ilaix Moriba, Madiou Keita, Mohamed Soumah, Saidou Sow

Baca Juga: Timnas U-23 vs Guinea: Kondisi Garuda Muda Kurang Ideal

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya