Lionel Messi Absen, Inter Miami Kalah di Final US Open Cup

Messi sudah jadi aktor penting di Inter Miami

Jakarta, IDN Times - Inter Miami agaknya mulai ketergantungan pada sosok Lionel Messi. Terbaru, dalam laga final US Open Cup 2023, mereka kalah saat sosok asal Argentina itu absen.

Berlaga di DRV PNK Stadium, Kamis (28/9/2023) pagi WIB, Miami kalah dengan skor 1-2 dari Houston Dynamo. Tidak cuma Messi, Jordi Alba juga harus absen di pertandingan ini.

1. Sudah tertinggal di babak pertama

Lionel Messi Absen, Inter Miami Kalah di Final US Open CupSelebrasi Inter Miami usai membobol gawang Cincinnati, Kamis (24/8/2023). (Twitter/@InterMiamiCF).

Tak ada Messi, permainan Inter Miami di laga ini tak maksimal. Di babak pertama, mereka bahkan sudah tertinggal dengan skor 0-2 dari Houston, lewat gol-gol yang dicetak Griffin Dorsey dan Amine Bassi.

Sampai babak pertama tuntas, skor 0-2 untuk Houston ini tetap bertahan. Memasuki babak kedua, Inter Miami coba meningkatkan tekanan demi mengejar ketertinggalan.

Baca Juga: Saat Lionel Messi Merasakan Frustrasi di Inter Miami

2. Tak ada Messi, serangan tak tajam

Lionel Messi Absen, Inter Miami Kalah di Final US Open CupLionel Messi saat melakukan selebrasi bersasama temannya di Inter Miami. (Twitter/@InterMiamiCF)

Masuk babak kedua, intensitas serangan Inter Miami memang meningkat. Akan tetapi, tak adanya Messi membuat serangan Inter Miami tidak tajam. Serangan-serangan mereka urung berbuah gol.

Barulah pada masa injury time, Inter Miami berhasil mencetak gol. Umpan apik Facundo Farias sukses dimanfaatkan oleh Josef Martinez untuk mencetak gol. Skor 1-2 tak cukup membawa Inter Miami keluar dari kekalahan.

3. Kenapa Messi absen?

Lionel Messi Absen, Inter Miami Kalah di Final US Open CupLionel Messi saat diperkenalkan Inter Miami, Senin (17/7/2023). (Twitter/@InterMiamiCF).

Absennya Messi di final US Open Cup ini tak lepas dari kondisinya yang belum fit. Pada sesi latihan tim, Selasa (26/9/2023), dia tampak belum mengikuti latihan. Dia diprediksi masih cedera usai Inter Miami menang lawan Toronto FC.

Sebelumnya, ketika Lionel Messi absen, Inter Miami ditahan imbang Orlando City SC dalam laga Major League Soccer (MLS). Tampak bahwa sosok asal Argentina itu sudah menjadi figur penting di klub.

Baca Juga: Pelatih Houston Dynmano: Messi Bakal Main di Final US Open Cup

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya