Comscore Tracker

Lionel Messi Dikabarkan Main di Joan Gamper Trophy 2021

Kontrak baru Messi bersama Barcelona akan rampung

Jakarta, IDN Times - Setelah kontraknya habis bersama Barcelona per 30 Juni 2021 lalu, Lionel Messi dikabarkan akan segera mendapatkan kontrak baru bersama Blaugrana. Bahkan dia diprediksi bisa tampil di Joan Gamper Trophy 2021.

Di ajang Joan Gamper Trophy 2021 ini, Barcelona akan berhadapan dengan Juventus di Camp Nou, Senin (9/8/2021) dini hari. Laga ini juga akan jadi penutup pramusim Barcelona, sebelum akhirnya mereka akan melakoni laga perdana LaLiga 2021/22 sepekan kemudian.

1. Messi sudah kembali ke Barcelona

Lionel Messi Dikabarkan Main di Joan Gamper Trophy 2021twitter.com/Sonic89385868/

Dilansir Marca, Messi sekarang sudah kembali ke kota Barcelona, selepas menjalani liburan di Ibiza. Dia kembali bersama sang ayah yang juga sekaligus agen untuknya, Jorge Messi.

Kepulangan Messi ke Barcelona ini disinyalir untuk memfinalisasi kontrak baru Messi bersama Blaugrana. Beberapa pekan yang lalu, Messi dan Barcelona sudah mencapai kesepakatan tentang kontrak baru, yang akan mengikat Messi lima musim ke depan di Camp Nou.

Baca Juga: Dana Hibah LaLiga Bantu Barcelona Amankan Kontrak Messi

2. Banyak hal yang membuat Barcelona sukses kunci Messi

Lionel Messi Dikabarkan Main di Joan Gamper Trophy 2021Lionel Messi. (skysports.com).

Ada banyak hal yang akhirnya membuat Barcelona sukses mengamankan Messi. Selain kerelaan dari Messi yang mau gajinya dipangkas setengah, ada juga dana hibah dari LaLiga yang membantu Barcelona merampungkan kontrak Messi.

LaLiga sendiri baru saja kedapatan investor baru, setelah mereka menjual 10 persen sahamnya kepada perusahaan swasta, CVC Capital Partners. Nantinya, LaLiga mendapatkan kucuran dana senilai 2,7 miliar euro atau setara Rp45,5 triliun.

Uang ini nantinya akan disalurkan ke beberapa pos. Namun, 90 persen uang tersebut akan jadi milik klub-klub LaLiga, termasuk tim wanita, semi profesional, non profesional, dan pembinaan usia dini.

3. Messi tetap dibutuhkan Barcelona

Lionel Messi Dikabarkan Main di Joan Gamper Trophy 2021beinsports.com

Tidak heran kehadiran Messi musim depan begitu diharapkan Barcelona. Sepanjang musim 2020/21, dia masih menjadi sosok kunci di lini serang Barcelona, lewat torehan 30 gol dan sembilan asis dari 35 laga yang dilakoni bersama Barcelona.

Tidak cuma soal gol dan asis, Lionel Messi juga mampu menjadi kreator serangan Barcelona. Dia sukses menorehkan rataan umpan kunci sebanyak 2,2 kali per laga, plus rataan dribel 4,5 kali. Dia juga rutin melepas tembakan, dengan rataan 5,6 kali per laga.

Baca Juga: 5 Penyerang Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir, Ada Messi dan Ronaldo!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya