Lionel Messi Jadi Masyarakat Biasa di Amerika Serikat

Messi berbelanja di salah satu supermarket Florida

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi sudah menjejakkan kaki di Amerika Serikat. Tidak lama lagi, dia bakal diperkenalkan sebagai pemain baru Inter Miami. Sontak, dia pun kini tengah menjalani hidup di sana.

Alih-alih tidak betah, Messi agaknya menikmati kehidupan barunya di Amerika Serikat. Dia bahkan kedapatan asyik berbelanja di salah satu supermarket di Miami, bernama Publix. Hal ini jadi sorotan tersendiri.

1. Messi jalan tanpa pengawalan

Lionel Messi Jadi Masyarakat Biasa di Amerika Serikatpotret Lionel Messi melawan Paraguay (goal.com)

Dalam video yang diunggah SportBible, tampak Messi berjalan sendirian di Publix tanpa pengawalan. Namun, dia tidak dikerubungi fans. Hanya ada beberapa orang saja yang meminta foto.

Messi pun tampak menikmati situasi ini. Dia berbelanja layaknya orang-orang pada umumnya. Hal ini mungkin akan sulit didapati di Eropa atau Asia. Apalagi, hal itu berkaca pada pengalamannya di China beberapa bukan lalu.

Baca Juga: Lionel Messi Sudah Tiba di Florida, Siap Diperkenalkan

2. Sebuah cita-cita yang tercapai

Lionel Messi Jadi Masyarakat Biasa di Amerika SerikatPotret Lionel Messi jelang hadapi Australia, Kamis (15/6/2023). (Twitter/@Argentina).

Apa yang Messi alami di Amerika Serikat ini mungkin adalah salah satu cita-citanya yang tercapai. Pada suatu wawancara bersama France Football, dia pernah menyiratkan kelelahannya menjadi megabintang sepak bola.

"Saya sudah menjadi 'Messi' selama 34 tahun. Ingin rasanya, orang-orang tidak mengenal saya. Khususnya ketika saya sedang bersantai bersama keluarga, sehingga tidak ada yang mengganggu saya," kata Messi.

3. Tetap harus ada pengawalan

Lionel Messi Jadi Masyarakat Biasa di Amerika SerikatLionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Kendati begitu, Messi agaknya harus tetap mendapatkan pengawalan. Dilansir Safe Travel Abroad, Miami termasuk dalam kategori kota dengan kejahatan yang tinggi di kawasan padat penduduk.

Di daerah tersebut, terjadi peningkatan persentase kasus pembunuhan sepanjang 2011 hingga 2013, dengan peningkatan mencapai 40 persen. Kejahatan yang lumrah terjadi adalah perampokan bersenjata.

Memang, sepak bola tak seterkenal basket atau baseball di Amerika Serikat. Namun, Lionel Messi tetap harus memerhatikan keselamatan dirinya dan keluarga.

Baca Juga: Casemiro Diam-diam Mengidolakan Lionel Messi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya