Lionel Messi Raih Best FIFA Award untuk Ketiga Kalinya

Lionel Messi dapat penghargaan individu lagi

Jakarta, IDN Times - Usai meraih Ballon d'Or, raihan individu Lionel Messi di tahun kalender 2023 ini masih berlanjut. Terbaru, dia resmi meraih gelar Best FIFA Award kategori pemain putra.

Penganugerahan gelar Best FIFA Award 2023 ini dihelat di London, Inggris, pada Senin (15/1/2024) malam waktu setempat. Dia sukses mengungguli Erling Haaland dari Manchester City dan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga: PSG Diduga Bantu Messi Raih Ballon d'Or ke-7

1. Gelar Best FIFA Award ketiga bagi Messi

Lionel Messi Raih Best FIFA Award untuk Ketiga KalinyaSelebrasi Lionel Messi usai buat gol cantik ke gawang Ekuador, Jumat (8/9/2023). (Twitter/@argentina).

Bagi Messi, ini jadi kali ketiga dia meraih Best FIFA Award. Sebelumnya, sosok asal Argentina itu juga meraih gelar yang sama pada 2019 dan 2022. Torehan ini membuatnya menorehkan sejarah.

Messi jadi pemain pertama yang mampu memenangi Best FIFA Award sebanyak tiga kali. Sebelumnya, dia juga memecahkan rekor usai meraih Ballon d'Or kedelepannya pada 2023.

Baca Juga: Luis Suarez Resmi Reuni dengan Lionel Messi di Inter Miami

2. Puncak dari tahun gejolak Messi

Lionel Messi Raih Best FIFA Award untuk Ketiga KalinyaAksi Lionel Messi saat menghadapi Ekuador, Jumat (8/9/2023). (Twitter/@argentina).

Sejatinya, musim 2023 adalah masa penuh gejolak bagi Messi. Usai mengantarkan PSG menjuarai Ligue 1, dia sempat limbung sampai akhirnya mendapatkan cemoohan dari fans. Plus, dia juga gagal membawa PSG lolos ke perempat final Liga Champions.

Pada Juli 2023, Messi memutuskan bergabung dengan Inter Miami dan langsung memberi dampak positif. Dia bahkan membawa Inter Miami menjuarai Leagues Cup, kendati gagal lolos ke play-off Major League Soccer (MLS).

Puncak dari tahun penuh gejolak itu, Messi sukses meraih gelar individu lagi. Kali ini, dia berhasil meraih Best FIFA Award.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Best FIFA Award 2022, Ada Messi!

3. Daftar lengkap peraih Best FIFA Award

Lionel Messi Raih Best FIFA Award untuk Ketiga KalinyaLionel Messi bersama trofi Ballon d'Or ke-8 miliknya. (Twitter/@ballondor).

Berikut adalah daftar lengkap peraih Best FIFA Award 2023, mulai dari kategori pemain putri, kiper putra, kiper putri, pelatih putra, pelatih putri, dan tentunya Puskas Award.

  • Kategori pemain putra terbaik: Lionel Messi (Argentina/Inter Miami)
  • Kategori pemain putri terbaik: Aitana Bonmati (Spanyol/Barcelona)
  • Kategori kiper putra terbaik: Ederson (Brasil/Manchester City)
  • Kategori kiper putri terbaik: Mary Earps (Inggris/Manchester United)
  • Kategori pelatih putra terbaik: Pep Guardiola (Spanyol/Manchester City)
  • Kategori pelatih putri terbaik: Sarina Wiegman (Belanda/Timnas Inggris)
  • Kategori Special Award: Marta
  • Puskas Award (gol tercantik): Guilherme Madruga (Brasil/Botafogo)
  • Kategori Fair Play Award: Timnas Brasil
  • Kategori FIFA Fan Award: Hugo Daniel 'Toto' Iniguez.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya