Liverpool Disarankan Rekrut Declan Rice, Kenapa?

Rice punya kualitas menjanjikan

Jakarta, IDN Times - Eks penggawa Liverpool, Dietmar Hamann, memberikan saran mengenai siapa gelandang baru yang harus mantan klubnya rekrut. Alih-alih Jude Bellingham, Hamann meminta The Reds merekrut Declan Rice.

"Pemain yang ingin saya lihat adalah Declan Rice. Namun, saya pikir mereka butuh tiga atau empat gelandang lagi, minimal. Karena, kalau dilihat di gelandang sekarang, saya berpikir ada kekurangan di sana," ujar Hamann dilansir talkSport.

1. Rice bisa memberi stabilitas

Liverpool Disarankan Rekrut Declan Rice, Kenapa?Declan Rice (instagram.com/declanrice)

Hamann berkata, hadirnya Rice bisa memberikan stabilitas di lini tengah Liverpool. Tidak cuma itu, dia juga bisa membantu serangan dan pertahanan sama baiknya, plus memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi.

"Rice merupakan pemain yang bisa main di lini tengah Liverpool lima sampai enam tahun lagi. Dia memberi kestabilan, dan juga membuat pemain lain bebas dalam bermain. Dia juga adalah sosok pemimpin," kata Hamann.

Baca Juga: 5 Pemain West Ham dengan Banderol Termahal Saat Ini, Ada Declan Rice 

2. Pilihan lebih logis ketimbang Bellingham

Liverpool Disarankan Rekrut Declan Rice, Kenapa?potret Declan Rice (instagram.com/declanrice)

Lebih lanjut, Hamann juga menyebut bahwa Rice merupakan pilihan lebih bagus dibandingkan Bellingham. Dia berujar, jika diberikan pilihan, dia akan lebih memilih untuk merekrut Rice ketimbang Bellingham.

"Kalau Anda bertanya pada saya apakah saya akan membeli Bellingham dengan harga mahal atau Rice, yang mungkin lebih murah, saya tidak akan berpikir panjang lagi," ujar Hamann.

3. Liverpool butuh peremajaan di lini tengah

Liverpool Disarankan Rekrut Declan Rice, Kenapa?Liverpool vs Atletico Madrid. (twitter.com/LFC)

Saat ini, Liverpool memang butuh peremajaan di lini tengah. Kebanyakan, pemain-pemain tengah The Reds kini sudah berusia kepala tiga, seperti Jordan Henderson (32 tahun), Thiago (31 tahun), James Milner (37 tahun), dan Fabinho (29 tahun).

Regenerasi pun harus segera dilakukan Liverpool untuk menjaga mesin lini tengah mereka agar tetap bisa bersaing di Premier League. Alhasil, mereka begitu ingin merekrut Jude Bellingham. Namun, Declan Rice juga agaknya bukan pilihan buruk.

Baca Juga: West Ham United Mematok Harga Declan Rice Sebesar 150 Juta Euro

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya