Liverpool Mau Juara Premier League? Mereka Wajib Bekuk MU

MU wajib Liverpool kalahkan

Jakarta, IDN Times - Liverpool akan menghadapi laga besar pada Minggu (7/4/2024). Bertempat di Old Trafford, Si Merah akan bersua sang empunya stadion, Manchester United. Di laga nanti, MU wajib mereka kalahkan jika ingin juara Premier League.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, berkata bahwa jika ingin meraih sesuatu di liga musim ini, mengalahkan MU adalah hal yang wajib mereka lakukan. Menang di Old Trafford juga jadi penanda, kuatnya mentalitas Liverpool sebagai tim.

"Dengan lawan macam MU, yang kami hadapi di Old Trafford, wajib hukumnya bagi kami untuk memainkan pertandingan sepak bola yang sangat bagus. Terutama, jika kami mengincar gelar juara," ujar Klopp, dilansir Goal International.

1. Bukan perkara mudah mengalahkan MU

Liverpool Mau Juara Premier League? Mereka Wajib Bekuk MUManchester City melawan Liverpool di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Meski begitu, Klopp sadar bahwa mengalahkan MU di Old Trafford itu bukanlah perkara mudah. Terlepas dari inkonsistensi yang mereka alami, Setan Merah adalah tim yang acap memberikan kejutan.

"MU adalah tim papan atas di Inggris, ditambah lagi mereka akan bermain di kandang mereka sendiri. Kita semua tahu itu, sulit menang di sana," ujar Klopp.

Baca Juga: Ten Hag Janji MU Bangkit Saat Jamu Liverpool

2. MU acap menyulitkan Liverpool

Liverpool Mau Juara Premier League? Mereka Wajib Bekuk MUManchester United melawan Liverpool di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Dalam dua pertemuan terakhir Liverpool lawan MU di semua ajang, kemenangan adalah sesuatu yang sulit diraih oleh 'Si Merah'. Pada pertemuan pertama di Anfield, Liverpool harus rela ditahan imbang 0-0 oleh MU.

Berlanjut di perempat final Piala FA 2023/24, Liverpool kalah dramatis dari MU dengan skor 3-4. Perlu dicatat, Bruno Fernandes dan kolega jadi tim yang menggagalkan potensi quadruple Liverpool akibat kemenangan ini.

3. MU tengah berada dalam situasi sulit

Liverpool Mau Juara Premier League? Mereka Wajib Bekuk MUBruno Fernandes dan Alejandro Garnacho (instagram.com/manchesterunited)

Kendati demikian, Liverpool tetap mendapatkan angin segar jelang laga nanti. MU tengah berada dalam situasi sulit sekarang. Inkonsistensi performa menghinggapi mereka lagi usai diimbangi Brentford dan dikalahkan Chelsea.

Plus, Liverpool juga diliputi motivasi tinggi jelang laga lawan MU ini. Kemenangan jadi hasil mutlak yang harus mereka dapat, untuk menjaga persaingan dengan Arsenal dan Manchester City di papan atas Premier League.

Baca Juga: Head to Head MU vs Liverpool: Setan Merah Nirkalah Musim ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya