Madura United Lolos ke Championship Series Liga 1

Madura United berusaha cetak gol cepat sejak babak pertama

Jakarta, IDN Times - Madura United memastikan satu tempat di championship series Liga 1 2023/24. Dalam laga pekan pamungkas melawan Arema FC di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (30/4/2024) sore WIB, mereka main imbang 0-0.

Kendati gagal meraih kemenangan, Madura United tetap lolos lantaran unggul poin atas PSIS Semarang. Di laga lain, tim berjuluk 'Laskar Mahesa Jenar' itu ditumbangkan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan skor 2-1.

Laga ini berjalan ketat. Pada babak pertama, Madura United berusaha mencetak gol cepat. Tetapi, upaya-upaya mereka mampu dimentahkan pemain Arema, yang juga mengincar poin di laga ini.

Di sisi lain, Arema hanya mencoba menekan lewat beberapa kali upaya serangan balik. Situasi kebuntuan ini terus bertahan sampai babak pertama tuntas. Skor 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Madura United masih dominan. Sementara, Arema juga tetap dengan permainan menunggunya di babak kedua ini. Mereka hanya berupaya melakukan serangan balik. Laga pun sempat monoton.

Madura United sempat coba menghidupkan laga dengan memasukkan Bayu Gatra dan Muhammad Riski Afrisal, pun dengan Arema yang memasukkan Ariel Lucerp dan Flabio Soares. Namun, upaya-upaya ini urung membuahkan hasil.

Sampai babak kedua tuntas, Madura United dan Arema tetap bermain imbang 0-0. Meski begitu, hasil ini sudah cukup bagi 'Laskar Sape Kerrap' untuk menyusul Borneo FC, Persib, dan Bali United yang sudah lolos ke championship series Liga 1 2023/24.

Baca Juga: Arema FC vs Madura United, Laga Hidup Mati Singo Edan

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya