Main Cantik, Timnas U-23 Ungguli Yordania di Babak I

Timnas tampil impresif sepanjang babak pertama

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 menancapkan keunggulan dalam babak pertama laga Grup A Piala Asia U-23 2024. Bersua Yordania di Abdullah bin Khalifa Stadium, Minggu (21/4/2024), Timnas U-23 untuk sementara unggul 2-0.

Gol-gol di babak pertama ini dicetak oleh Marselino Ferdinan (23') dan Witan Sulaeman (42') untuk Indonesia. Sepanjang babak pertama, anak-anak asuhan Shin Tae Yong ini tampil ciamik.

Di awal babak pertama, Indonesia dan Yordania sama-sama main hati-hati. Tampak mereka saling membaca lebih dahulu, sebelum akhirnnya menerapkan pendekatan yang tepat untuk pertandingan ini.

Memasuki pertengahan babak pertama, Indonesia mulai mengambil inisiatif. Pergerakan Witan Sulaeman, Rafael Struick, serta dua sisi sayap yang diisi Pratama Arhan dan Fajar Fathur Rahman mulai terlihat.

Hasilnya, beberapa peluang pun berhasil diciptakan oleh Rafael. Sayang, dua sepakannya ke arah gawang begitu lemah, sehingga mudah dihentikan oleh kiper Yordania. Tertekan oleh lawan, Yordania tidak tinggal diam.

Yordania sempat menekan Indonesia lewat serangan balik. Dalam beberapa kesempatan, para pemain sayap Yordania mampu menembus pertahanan Timnas U-23 yang digalang oleh Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri.

Pada menit 23, Timnas U-23 mencatatkan keunggulan atas Yordania. Berawal dari pelanggaran terhadap Rafael di kotak penalti, Marselino yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Tertinggal satu angka, Yordania mulai tersengat. Mereka mulai meningkatkan intensitas permainan, dan mulai main lebih agresif. Beberapa provokasi pun mereka lakukan kepada para pemain Indonesia U-23, bertujuan untuk mengganggu.

Namun, bukan gol yang didapatkan oleh Yordania. Pada menit 42, berawal dari skema serangan rapi yang digagas Rizky Ridho dan Marselino, Witan Sulaeman sukses membobol gawang Yordania dengan sepakan kaki kirinya. Skor berubah 2-0.

Di sisa waktu babak pertama, Yordania masih berupaya untuk mencari gol, kendati sudah tertinggal dua angka. Akan tetapi, usaha mereka ini tak membuahkan hasil. Timnas U-23 unggul 2-0 di babak pertama ini.

Baca Juga: Witan Tambah Keunggulan Timnas U-23 Atas Yordania

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya