Malut United Akui Strateginya Mandek saat Lawan Semen Padang

Malut United gagal menang lawan Semen Padang

Jakarta, IDN Times - Malut United gagal meraih kemenangan di leg pertama semifinal Liga 2 2023/24. Bersua Semen Padang di Stadion Madya, Minggu (25/2/2024) malam WIB, mereka hanya sanggup bermain imbang 1-1.

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury, mengaku hasil imbang ini tak lepas dari adanya beberapa strategi yang tak berjalan. Plus, di laga ini Malut United juga sempat tertinggal dari Semen Padang di babak pertama.

"Saya akui, game plan yang kami persiapkan tidak berjalan sesuai harapan. Karena itu, saya melakukan sejumlah pergantian untuk memperbaiki keadaan dan meningkatkan daya serang," kata Imran dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: Semifinal Liga 2: Malut United Berbagi Angka dengan Semen Padang

1. Permainan di babak kedua meningkat

Malut United Akui Strateginya Mandek saat Lawan Semen PadangMalut United lawan Semen Padang. (Dok. Malut United)

Permainan Malut United memang loyo di babak pertama. Mereka hanya mencetak satu tembakan mengarah ke gawang dari 10 percobaan. Sisanya, diblok oleh para bek Semen Padang, atau dimentahkan oleh kiper Fakhrurrozi Quba.

Memasuki babak kedua, Malut United menggeliat. Mereka memasukkan Ilham Udin, Rifal Lastori, Hari Nur Yulianto, dan Dave Mustaine. Intensitas serangan Malut United jadi lebih kencang dan akhirnya bisa mengimbangi Semen Padang.

2. Mensyukuri hasil yang ada

Malut United Akui Strateginya Mandek saat Lawan Semen PadangMalut United lawan Semen Padang. (Dok. Malut United)

Kendati gagal meraih kemenangan, Imran mensyukuri hasil yang didapat oleh para pemainnya ini. Dia pun melihat Malut United masih memiliki peluang untuk lolos ke final.

"Terima kasih kepada seluruh pemain yang tampil all out dan penuh semangat. Peluang Malut United tetap terbuka di laga tandang. Saya sangat yakin para pemain akan tampil lebih baik. Penonton bisa melihat kondisi pemain Malut United yang tampil prima melawan Semen Padang," ujar Imran.

3. Bergantian tandang ke Padang

Malut United Akui Strateginya Mandek saat Lawan Semen PadangMalut United lawan Semen Padang. (Dok. Malut United)

Pada 29 Februari 2029 nanti, giliran Malut United bertandang ke markas Semen Padang, Stadion H Agus Salim. Peluang mereka untuk lolos ke final Liga 2 dan lolos ke Liga 1 musim depan masih terbuka.

Syaratnya, di laga nanti, Malut United harus mengunci kemenangan. Sebab tak ada aturan gol tandang di semifinal Liga 2 2023/24. Namun, menang di kandang Semen Padang tentu bukan perkara mudah.

Baca Juga: Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh Melaju ke Semifinal Liga 2

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya