Malut United Siap Amankan Tiket Liga 1 Musim Depan di Padang

Malut United siap ke Liga 1

Jakarta, IDN Times - Malut United bersiap menghadapi leg kedua semifinal Liga 2 2023/24. Skuad berjuluk 'Laskar Kie Raha' itu akan menghadapi Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Kamis (29/2/2024) sore WIB.

Pemain Malut United, Aditya Putra Dewa, menyebut para pemain Malut United sekarang tengah dalam motivasi tinggi jelang laga tersebut. Mereka ingin segera mengamankan tiket ke Liga 1 musim depan di Padang.

"Ambisi mengamankan tiket Liga 1 menjadi tambahan motivasi bagi para pemain. Semoga harapan dan cita-cita bersama ini bisa terwujud di leg 2 melawan Semen Padang," ujar Dewa dalam sesi jumpa pers jelang laga.

Baca Juga: Malut United Akui Strateginya Mandek saat Lawan Semen Padang

1. Malut United sudah kantongi kekuatan Semen Padang

Malut United Siap Amankan Tiket Liga 1 Musim Depan di PadangMalut United lawan Semen Padang. (Dok. Malut United)

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury, menyebut, tim pelatih sudah mencari cara untuk mengatasi Semen Padang. Mereka juga sudah mengantongi kekuatan tim berjuluk 'Kabau Sirah' tersebut.

"Leg kedua bukan soal home atau away melainkan cara untuk menjaga kondisi dan kesiapan pemain di tengah jadwal padat. Para pemain sudah melakukan recovery dengan baik dan mood mereka juga sedang bagus," tutur Imran.

Baca Juga: Boston Celtics Luar Biasa, Menang Beruntun 9 Laga di NBA

2. Suporter akan jadi tantangan Malut United

Malut United Siap Amankan Tiket Liga 1 Musim Depan di PadangMalut United lawan Semen Padang. (Dok. Malut United)

Selain aspek teknis, aspek nonteknis juga jadi sesuatu yang diwaspadai Malut United jelang laga lawan Semen Padang. Disebutkan bahwa sudah ada 12 ribu tiket terjual jelang laga lawan Malut United ini. Namun, Dewa tak mau ambil pusing soal itu.

"Semakin banyak penonton, pertandingan akan semakin menarik. Semoga pengalaman beberapa pemain yang sudah terbiasa menghadapi tekanan dan laga penting bisa membantu Malut United meraih hasil terbaik," ujar Dewa.

Baca Juga: Semifinal Liga 2: Malut United Berbagi Angka dengan Semen Padang

3. Siap dengan segala skenario

Malut United Siap Amankan Tiket Liga 1 Musim Depan di PadangMalut United lawan Semen Padang. (Dok. Malut United)

Sebelumnya, Alwi Slamat dan kolega meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Semen Padang pada leg 1 di Stadion Madya, Minggu (25/2/2024). Gol Hari Nur Yulianto pada menit ke-88 menyelamatkan Malut dari kekalahan.

Dalam persiapan menuju laga lawan Semen Padang, Malut United juga sudah mengantisipasi skenario extra time dan adu penalti. Kemungkinan itu bisa terjadi karena aturan gol tandang tidak diberlakukan pada semifinal Liga 2 2023/24.

Baca Juga: Format Baru Liga 3 Putaran Nasional, Sumut Kirimkan Dua Tim

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya