Manchester United Gak Lolos ke Liga Champions Musim Depan

MU sudah tidak bisa finis keempat

Jakarta, IDN Times - Malang benar nasib Manchester United. Sudah kalah telak 0-4 dari Crystal Palace, Selasa (7/5/2024) dini hari WIB, hasil negatif ini juga memastikan MU absen dari Liga Champions musim depan.

Bersua Palace di Selhurst Park, MU benar-benar tidak berdaya menghadapi serangan balik Palace. Mereka memang main dominan, tetapi mereka tidak bisa main klinis. Justru, Palace yang lebih klinis di laga tersebut karena sukses mencetak empat gol.

Efek dari kekalahan ini terasa nyata bagi MU. Dengan torehan poin saat ini, plus sisa laga Premier League yang ada, mereka sudah pasti tidak akan lolos Liga Champions musim depan.

1. Tak bisa mengejar poin Aston Villa

Manchester United Gak Lolos ke Liga Champions Musim DepanAston Villa (kiri) sedang berduel dengan Olympiacos (kanan) di laga semifinal leg ke-1 Liga Konferensi Eropa 2023/2024 yang dihelat di Stadion Villa Park, Jumat (3/5/2024). (avfc.co.uk)

Akibat dari kekalahan ini, MU tidak beranjak dari peringkat delapan klasemen sementara, berbalut raihan 54 poin. Dengan begini, mereka sudah dipastikan tak akan bisa mengejar Aston Villa yang ada di posisi empat.

Villa sudah menorehkan 67 poin dari 36 laga yang mereka jalani. MU, meski punya keunggulan satu laga, tetap tak bisa menjangkau poin Villa. Sebab, mereka maksimal hanya bisa meraih 63 poin jika memenangkan tiga laga sisa di Premier League.

Baca Juga: Girona Bisa Gagal ke Liga Champions Gegara ManCity

2. Belum aman juga untuk lolos Liga Europa

Manchester United Gak Lolos ke Liga Champions Musim DepanCrystal Palace gilas Manchester United 4-0 di Selhurst Park, Selasa (7/5/2024). (premierleague.com).

Tidak cuma dipastikan gagal mentas di Liga Champions musim depan, MU juga belum aman untuk lolos ke Liga Europa. Saat ini, raihan poin mereka masih kalah dibandingkan tim-tim lain yang menghuni posisi lima dan enam.

Dengan Newcastle di posisi enam, MU berselisih dua angka. Dengan Tottenham Hotspur yang ada di peringkat lima, mereka berselisih enam poin. Mereka tetap harus konsisten di sisa laga agar setidaknya, tetap bisa mentas di kompetisi Eropa musim depan.

3. MU harus tetap berjuang

Manchester United Gak Lolos ke Liga Champions Musim DepanPotret Erik ten Hag saat Manchester United digilas Crystal Palace 0-4 Selhurst Park, Selasa (7/5/2024). (premierleague.com).

Manajer MU, Erik ten Hag, mengakui timnya memang tampil buruk. Ada beberapa problem yang semestinya sudah selesai, muncul lagi dalam laga lawan Palace. Namun, dia meminta anak-anak asuhnya untuk tetap berjuang.

"Kamu tahu, hasil ini memberi efek buruk bagi kami. Namun, tetap masih ada sembilan poin yang bisa kami dapat, dan harus berjuang untuk itu," ujar Ten Hag dilansir situs resmi MU.

Baca Juga: Pedenya Ten Hag Gak Dipecat Manchester United: Saya Orang yang Tepat!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya