Manchester United, Si Paling Clean Sheet di Premier League

MU sukses torehkan 500 clean sheet di Premier League

Jakarta, IDN Times - Manchester United kembali menuai hasil positif di pekan 13 Premier League 2023/24. Bersua Everton di Goodison Park, Minggu malam WIB (26/11/2023), MU menang dengan skor telak 3-0.

Kemenangan MU di laga ini dihiasi gol salto spektakuler Alejandro Garnacho yang mirip aksi Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo, ditambah gol dari Marcus Rashford dan Anthony Martial. Kemenangan ini menjaga asa MU naik ke papan atas.

Tidak cuma itu, kemenangan ini juga menghadirkan catatan spesial bagi MU. Mereka jadi tim paling clean sheet sepanjang sejarah Premier League.

1. MU torehkan 500 clean sheet di Premier League

Manchester United, Si Paling Clean Sheet di Premier LeagueAndre Onana beraksi saat melawan Fulham di EPL 2023/2024. (instagram.com/manchesterunited)

Kemenangan 3-0 lawan Everton menjadikan MU sukses mencatatkan clean sheet ke-500 mereka di kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut. Mereka jadi tim pertama yang sukses menorehkan catatan itu di Premier League.

MU mengungguli Chelsea (476), Liverpool (460), dan Arsenal (456) terkait catatan clean sheet. Torehan ini juga jadi bukti gawang MU cukup sulit dibobol lawan.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai MU Libas Everton, Garnacho Sensasional

2. MU sudah clean sheet dalam tiga laga terakhir di Premier League

Manchester United, Si Paling Clean Sheet di Premier LeagueSelebrasi Harry Maguire dan Andre Onana saat mengalahkan Copenhagen, Rabu (25/10/2023). (UEFA.com).

Tak cuma itu, MU ternyata juga mampu mencatatkan clean sheets di tiga laga Premier League terakhirnya.

Saat melawan Fulham, MU menang 1-0. Skor serupa juga tercatat saat Setan Merah menang lawan Luton Town. Sekarang, clean sheet kembali mereka cetak ketika menggilas Everton.

3. MU mulai bangkit di kompetisi domestik

Manchester United, Si Paling Clean Sheet di Premier LeagueGol Alejandro Garnacho buat Manchester United ke gawang Everton (Instagram @manchesterunited)

Catatan positif dalam tiga laga terakhir di liga ini menandakan MU tengah mengalami kebangkitan di kompetisi domestik. Namun, mereka tetap harus waspada karena akan melakoni jadwal neraka di pekan ini.

Usai bersua Galatasaray di Liga Champions tengah pekan ini, MU sudah ditunggu dua lawan berat di Premier League, yaitu Newcastle United dan Chelsea. Mampukah Bruno Fernandes dan kolega kembali menorehkan clean sheet lagi?

Baca Juga: Gol Spektakuler Garnacho Gak Langsung Bikin Ten Hag Kagum

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya