Mangkir dari Sesi Latihan Tottenham, Harry Kane Bersiap Pindah?

Spekulasi hengkangnya Kane pun menguat

Jakarta, IDN Times - Spekulasi akan masa depan Harry Kane kain menguat. Penyerang Timnas Inggris itu dikabarkan belum kembali lagi ke Tottenham Hotspur selepas menjalani liburan pasca Piala Eropa 2020. Disinyalir, Kane sudah siap angkat koper dari The Lilywhites.

Dilansir BBC, Kane semestinya dijadwalkan kembali ke Tottenham pada Senin (2/8/2021) dan menjalani tes COVID-19, sebelum akhirnya bergabung dengan rekan setimnya yang lain. Namun, hingga kini, Kane belum terlihat di tempat latihan Tottenham.

Baca Juga: Demi Kane dan Grealish, Manchester City Siap Jual 5 Pemain Ini

1. Tidak ada penjelasan dari Tottenham

Mangkir dari Sesi Latihan Tottenham, Harry Kane Bersiap Pindah?Harry Kane. (Twitter.com/Squawka)

Sejauh ini, tidak ada keterangan resmi mengenai kenapa Kane tidak datang ke tempat latihan Tottenham sesuai jadwal. Kendati penyerang yang tampil apik bersama Inggris di Piala Eropa 2020 itu tidak ada, skuad Tottenham tetap menjalani latihan.

Sejak awal Juli lalu, para pemain Tottenham sendiri sudah menjalani latihan pramusim bersama manajer baru mereka, Nuno Espirito Santo. Sosok asal Portugal itu merapat ke Tottenham setelah meraih capaian yang konsisten bersama Wolverhampton Wanderers di Premier League.

Baca Juga: Takut Kehilangan Kane, Tottenham Hotspur Pasang Kuda-kuda

2. Kane memang bisa pergi musim panas ini

Mangkir dari Sesi Latihan Tottenham, Harry Kane Bersiap Pindah?goal.com

Beberapa waktu lalu, Kane dan pemilik Tottenham, Daniel Levy, terlibat sebuah kesepakatan bahwa Kane bisa meninggalkan klub musim panas ini. Salah satu klub yang begitu ingin menboyongnya adalah Manchester City, yang baru saja kehilangan Sergio Aguero.

Kane sendiri masih memiliki kontrak dengan Tottenham sampai 2024, usai dia menandatangani kontrak baru selama enam musim pada 2018. Meski begitu, potensinya untuk pindah cukup besar jika ada klub yang mau menggelontorkan dana untuk mendatangkannya.

3. Kane konsisten di Premier League

Mangkir dari Sesi Latihan Tottenham, Harry Kane Bersiap Pindah?Harry Kane dan Son Heung-min. (Twitter.com/Squawka)

Tak heran jika Kane begitu diminati klub-klub besar di Inggris, begitu juga Eropa. Penampilannya bersama Tottenham di Premier League begitu konsisten. Dia bahkan sejauh ini mampu mencetak 221 gol buat Tottenham di semua kompetisi.

Pada musim 2020/21, Harry Kane meraih gelar topskorer setelah mencetak 23 gol untuk Tottenham Hotspur sepanjang musim. Gelar ini jadi yang ketiga buatnya, setelah pada musim 2015/16 dan 2016/17, dia juga menorehkan hal serupa.

Baca Juga: 5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham Hotspur

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya