Marcus Rashford yang Masih Ingin Buktikan Diri di MU

Rashford cetak gol saat MU melawan Wolves

Jakarta, IDN Times - Situasi sedang serba sulit bagi Marcus Rashford di Manchester United (MU) musim ini. Alih-alih menyumbang banyak gol, dia justru terlibat banyak kontroversi bersama tim berjuluk Setan Merah.

Terbaru, Rashford sempat disidang lantaran terciduk pergi ke kelab malam. Pada Senin, 29 Januri 2024, MU sampai menyidang sang pemain terkait tindakannya ini. Dia sudah meminta maaf terkait hal tersebut.

Akan tetapi, Rashford rupanya masih ingin membuktikan diri. Hal itu sukses dia lakukan dalam laga pekan 22 Premier League 2023/24 antara MU lawan Wolverhampton Wanderers (Wolves).

1. Sumbang satu gol untuk MU

Marcus Rashford yang Masih Ingin Buktikan Diri di MUMarcus Rashford (instagram/marcusrashford)

Di laga ini, Rashford tampil sejak awal laga. Dia menjadi pembuka keran gol MU di pertandingan ini, bekerja sama dengan Rasmus Hojlund.

Namun, Rashford tidak tampil penuh. Pada menit 73, dia keluar dan digantikan Antony. Kendati begitu, dia berhasil membuktikan kualitasnya lewat satu gol yang dia cetak.

Baca Juga: Misteri Rashford, Dihukum Ten Hag Gegara Bolos Latihan

2. Pujian dari Erik ten Hag untuk Rashford

Marcus Rashford yang Masih Ingin Buktikan Diri di MUPotret Erik ten Hag dengan Marcus Rashford saat MU melawan Tottenham, Minggu (14/1/2024). (Twitter/@ManUtd).

Dalam sesi jumpa pers selepas laga, manajer MU, Erik ten Hag memberikan pujiannya untuk Rashford. Menurutnya, gol yang dicetak Rashford merupakan bukti bagaimana dia bisa menyatu dengan permainan tim.

"Tentu dia (Rashford) butuh untuk mencetak gol. Namun, bisa disebut bahwa gol yang dia cetak ini merupakan hasil kerja sama tim. Banyak pemain yang terlibat, dan Rashford mampu menyelesaikan itu dengan baik," ujar Ten Hag, dilansir situs resmi klub.

3. Rashford masih punya pekerjaan rumah

Marcus Rashford yang Masih Ingin Buktikan Diri di MUMarcus Rashord berseragam Manchester United.(skysports.com)

Meski berhasil mencetak gol di laga lawan Wolves ini, Rashford masih memiliki pekerjaan rumah untuk tetap konsisten. Sebab, torehan golnya bersama MU musim ini masih minim.

Tercatat, Marcus Rashford baru mencetak lima gol dan enam assist dari 27 laga bersama MU di semua ajang. Harapannya, tentu laga lawan Wolves ini jadi awal dari kebangkitan pemain berusia 26 tahun itu bersama 'Setan Merah'.

Baca Juga: Ten Hag Maafkan Marcus Rashford, Gaduh di MU Selesai

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya