Masa Depan Chelsea yang Cerah di Timnas Inggris U-17

Talenta Chelsea bersinar di Inggris U-17

Jakarta, IDN Times - Chelsea boleh saja melempem di Premier League saat ini. Inkonsistensi yang mereka tunjukkan membuat mereka terdampar di papan tengah. Namun, masa depan mereka begitu cerah, dan itu tampak di skuad Timnas Inggris U-17.

Dalam skuad Timnas Inggris U-17 sekarang, tercatat ada lima pemain yang berasal dari Chelsea. Tidak cuma masuk skuad, para pemain ini juga memberikan sumbangsih penting bagi permainan skuad Inggris U-17.

1. Siapa saja pemain Chelsea yang ada di skuat Inggris U-17?

Masa Depan Chelsea yang Cerah di Timnas Inggris U-17Inggris U-17 gilas Kaledonia Baru U-17 dengan skor 10-0, di JIS pada Sabtu (11/11/2023). (Dok. LOC).

Dari 21 pemain yang dibawa Inggris U-17 ke Piala Dunia U-17 2023, ada lima pemain yang berasal dari Chelsea. Mereka adalah Josh Acheampong, Ishe Samuels-Smith, Michael Golding, Harrison Murray-Campbell, dan Reiss Denny.

Alhasil, Chelsea jadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain ke Inggris U-17, setelah Manchester City (empat pemain), Southampton (tiga pemain), dan Arsenal (dua pemain). Bagaimana dengan Manchester United? Mereka hanya sumbang satu pemain saja.

Baca Juga: Ada Jude Bellingham dalam Selebrasi Pemain Inggris U-17

2. Seperti apa kontribusi dari para pemain Chelsea ini?

Masa Depan Chelsea yang Cerah di Timnas Inggris U-17Inggris U-17 gilas Kaledonia Baru U-17 dengan skor 10-0, di JIS pada Sabtu (11/11/2023). (Dok. LOC).

Dari lima pemain itu, hampir semuanya memberikan kontribusi yang cukup kentara bagi Inggris. Misal Acheampong. Dia menjadi pemain dengan umpan terbanyak, yakni 189 umpan dan menorehkan total jarak lari terjauh, yaitu 30,53 km.

Ada juga Michael Golding, yang menorehkan umpan silang terbanyak, yaitu 18 kali, serta menjadi pemain yang paling banyak melakukan pressing agresif, yakni 29 kali. Ada juga Ishe Samuels-Smith yang paling banyak menembus lini pertahanan lawan, sebanyak 44 kali.

Jangan lupakan juga Reiss Denny yang sudah menorehkan dua gol di ajang ini, dan dua-duanya turut membantu Inggris mengalahkan Kaledonia Baru dan Iran. Menilik catatan ini, tampak para pemain Chelsea di Inggris U-17 begitu berpengaruh.

3. Jadi sebuah masa depan yang cerah

Masa Depan Chelsea yang Cerah di Timnas Inggris U-17Pemain Timnas Inggris U-17 saat melakukan sesi foto jelang duel lawan Timnas Iran U-17 dalam laga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Jakarta, Selasa (14/11/2023). (IDN Times/Doni Hermawan)

Buntut dari hukuman transfer yang mendera tim pada musim 2019/20, Chelsea jadi tidak abai pada talenta yang mereka miliki. Mereka berhasil mengorbitkan banyak nama, seperti Callum Hudson-Odoi, Reece James, Trevoh Chalobah, dan tentu Mason Mount.

Belum lagi, Chelsea juga punya talenta yang bersinar di luar klub, seperti Declan Rice. Nah, lima pemain yang ada di tim Inggris U-17 ini akan jadi masa depan Chelsea, setidaknya dalam empat sampai lima tahun ke depan.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023: Inggris dan Brasil Lolos 16 Besar

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya