Masa Depan Mauricio Pochettino di Chelsea Makin Gelap

Pochettino berpotensi dipecat Chelsea

Jakarta, IDN Times - Chelsea memiliki kebiasaan gonta-ganti manajer sejak era Roman Abramovich. Tak pernah ada manajer yang bertahan lama di Stamford Bridge, dan sekarang nasib buruk itu diprediksi akan menimpa Mauricio Pochettino.

Terbaru, dalam laga pekan 13 Premier League 2023/24, Chelsea kalah telak dari Newcastle United. Kekalahan ini jadi anomali atas kebangkitan The Blues dalam beberapa laga terakhir, termasuk hasil imbang lawan Manchester City.

Hasil ini juga kembali menguatkan isu soal nasib Pochettino. Apakah sekarang waktunya bagi Chelsea untuk memecat pria asal Argentina itu?

1. Chelsea masih inkonsisten

Masa Depan Mauricio Pochettino di Chelsea Makin GelapSelebrasi pemain Chelsea usai membobol gawang Tottenham. (Twitter/@ChelseaFC).

Bersama Pochettino, Chelsea masih dilanda inkonsistensi dalam 13 laga terakhir di Premier League. Rinciannya, mereka baru menang empat kali, imbang dalam empat laga, dan lima kali kalah. Dengan hasil itu, mereka terjebak di posisi 10 klasemen sementara Premier League.

Selepas kalah dari Brentford, Chelsea sebenarnya sempat tampil apik melawan dua tim besar. Selain menahan imbang ManCity, mereka juga sukses mengalahkan Tottenham Hotspur.

Namun, tiba-tiba mereka kalah dari Newcastle. Tak heran, muncul berbagai saran yang ingin Pochettino dipecat mulai bermunculan.

Baca Juga: Chelsea dan ManCity Terancam Sanksi Pengurangan Poin Hingga Degradasi

2. Saran dari Darren Bent soal Pochettino

Masa Depan Mauricio Pochettino di Chelsea Makin GelapMauricio Pochettino (twitter.com/ChelseaFC)

Eks penggawa Inggris, Darren Bent, memberikan saran soal masa depan Pochettino. Dia meminta Chelsea mempertahankan Pochettino setidaknya hingga Desember 2023. Jika tak ada perbaikan, menurut Bent, Chelsea baru bisa memecat Pochettino.

"Kalau sampai menjelang Natal masih berada di posisi bawah klasemen, mereka harus segera melakukan perubahan," ujar Bent, dilansir talkSPORT.

3. Sudah ada kandidat pengganti Pochettino

Masa Depan Mauricio Pochettino di Chelsea Makin Gelappotret Julen Lopetegui (sevillafc.es)

Menilik situasi Chelsea sekarang, ada potensi besar Pochettino dipecat dalam waktu dekat. Apalagi, inkonsistensi masih menghinggapi. Malah sudah ada kandidat pengganti yang disiapkan.

Beberapa waktu lalu, muncul laporan Julen Lopetegui sudah menyaksikan laga Chelsea di Stamford Bridge. Ini jadi pertanda tersendiri, masa depan Pochettino di sana tidak lama lagi.

Baca Juga: Semprot Wasit Usai Laga Chelsea vs ManCity, Pochettino Minta Maaf

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya