Mau Juara? Manchester City Tak Boleh Tersandung Lagi

Biasanya dominan, City sekarang kesulitan

Jakarta, IDN Times - Manchester City berada dalam situasi sulit di perburuan gelar Premier League 2023/24. Dominasi yang biasa mereka pertontonkan, tak terlihat musim ini.

Hasil imbang lawan Arsenal akhir pekan lalu membuat mereka tertinggal dalam perburuan titel juara. Saat ini, mereka menghuni posisi tiga klasemen sementara liga, tertinggal satu angka dari Arsenal dan tiga angka dari Liverpool.

Ada sembilan laga sisa yang bakal dijalani ManCity di Premier League. Nah, dalam sembilan laga itu, City tak boleh terpeleset lagi.

1. Hanya satu kata, yaitu menang

Mau Juara? Manchester City Tak Boleh Tersandung LagiPep Guardiola (mancity.com)

Manajer ManCity, Pep Guardiola, mengatakan ada satu hal yang wajib didapatkan para pemainnya di sisa sembilan laga Premier League 2023/24. Mereka wajib menang. Tak ada kata lain selain itu.

"Cukup menang, itulah yang harus kami lakukan untuk meraih trofi. Kami tidak punya banyak kesempatan untuk kehilangan poin. Ada sembilan laga tersisa," kata Guardiola, dilansir situs resmi Manchestet City.

Baca Juga: ManCity Waswas, Haaland Tumbang saat Latihan Bareng Norwegia

2. Berharap Liverpool dan Arsenal terpeleset

Mau Juara? Manchester City Tak Boleh Tersandung LagiManchester City ditahan imbang Arsenal 0-0, Minggu (31/3/2024). (X/@Arsenal).

Penggawa Manchester City, Bernardo Silva, berharap bahwa di sisa laga Premier League nanti, Liverpool dan Arsenal terpeleset. Jadi, selain konsisten meraih kemenangan, dia berharap kedua tim itu kehilangan poin.

"Sekarang kami tak cuma bergantung pada diri kami, kami bergantung pada Liverpool dan Arsenal karena kami tak bertanding melawan mereka lagi. Jadi, kami juga butuh mereka kehilangan poin dan melakukan pekerjaan kami," kata Silva, dilansir Sky Sports.

3. Siapa saja lawan yang akan dihadapi ManCity?

Mau Juara? Manchester City Tak Boleh Tersandung LagiManchester City (premierleague.com)

Di sisa sembilan laga Premier League, ManCity masih harus menghadapi lawan-lawan merepotkan. Terdekat, mereka akan bersua Aston Villa. Di bawah asuhan Unai Emery, tim ini menjelma tim yang menyulitkan.

Belum lagi, Manchester City masih akan bersua Tottenham Hotspur, Brighton, Wolves, dan West Ham. Lawan-lawan ini adalah tim-tim yang aga tricky, dan bisa saja justru balik menyulitkan mereka di sisa musim Premier League 2023/24.

Baca Juga: Erling Haaland Tumpul Lawan Tim 6 Besar Premier League

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya