Media Vietnam Bergembira, Pratama Arhan 99 Persen Absen

Arhan rupanya terserang virus

Jakarta, IDN Times - Media Vietnam menyoroti kondisi Pratama Arhan jelang laga lawan Timnas Indonesia, Selasa (26/3/2024). Mereka bergembira, karena si pemilik lemparan maut itu disebut 99 persen bakal absen.

Media Soha menuliskan, Arhan 99 persen absen lawan Vietnam. Hal ini jadi keuntungan besar bagi mereka, usai di laga pertama yang dihelat 21 Maret 2024 lalu, Vietnam kebobolan gara-gara lemparan dalam Arhan.

"Raja lemparan ke dalam dari Timnas Indonesia 99 persen absen di pertandingan lawan Vietnam," tulis Soha.

1. Indonesia disebut kehilangan salah satu pemain terbaik

Media Vietnam Bergembira, Pratama Arhan 99 Persen AbsenTimnas Indonesia lawan Libya di Turki. (Dok. PSSI)

Media Vietnam lain, The Thao Van Hoa dan Znews, juga menuliskan kegembiraannya terkait potensi besar Arhan absen. Mereka bahkan menyebut Indonesia kehilangan salah satu pemain terbaiknya.

"Si jenius lemparan ke dalam Indonesia tiba-tiba absen sebelum pertandingan lawan Vietnam," tulis The Thao Van Hoa.

"Indonesia kehilangan pemain dengan lemparan terbaiknya pada leg kedua lawan Vietnam," tulis Znews.

Baca Juga: Pelatih Vietnam Terancam Dipecat Jika Kalah dari Timnas Lagi

2. Padahal Vietnam sudah siapkan skema

Media Vietnam Bergembira, Pratama Arhan 99 Persen AbsenPelatih Vietnam, Philippe Troussier (IDN Times/Naufal Fathahillah)

Vietnam sejatinya sudah menyiapkan rencana khusus menghadapi lemparan dalam Arhan. Pelatih Vietnam, Philippe Troussier, sampai bicara dengan staf pelatih Jepang soal lemparan dalam Arhan yang dianggap merepotkan.

"Kami sudah bersiap menghadapi lemparan maut itu. Saya juga sudah bicara dengan beberapa staf pelatih Jepang, yang juga merasakan ngerinya lemparan dalam Arhan di Piala Asia 2023 lalu," kata Troussier.

Baca Juga: Head to Head: Timnas Ungguli Vietnam, tetapi Harus Tetap Waspada

3. Bagaimana kondisi Arhan?

Media Vietnam Bergembira, Pratama Arhan 99 Persen AbsenPemain timnas Indonesia, Pratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan8)

Arhan ternyata jadi salah satu pemain yang terserang virus usai Indonesia mengalahkan Vietnam, 21 Maret 2024 silam. Dia dikabarkan masih berada di Jakarta, untuk melakoni pemulihan bersama Ivar Jenner.

Hingga latihan terakhir Timnas di My Dinh National Stadium, Senin (25/3/2024), Arhan dan Ivar tidak tampak bersama tim. Hal inilah yang menghadirkan kebahagiaan bagi media Vietnam.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Duel Panas Vietnam vs Timnas Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya