Memuji Produktivitas Casemiro di MU, Cetak 12 Gol di 70 Laga

MU menang berkat gol tunggal Casemiro

Jakarta, IDN Times - Manchester United sukses melaju ke babak keenam Piala FA 2023/24. Bersua Nottingham Forest di City Ground, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. MU menang 1-0 lewat gol tunggal Casemiro.

Bagi MU, kemenangan atas Nottingham ini mengulangi keberhasilan mereka musim lalu, lolos ke babak keenam Piala FA. Sedangkan bagi Casemiro, gol tunggalnya di laga ini menandakan produktivitasnya selama berseragam 'Setan Merah'.

Baca Juga: Kontroversi Kemenangan MU Atas Luton, Casemiro Harusnya Diusir?

1. Mengemas 12 gol dari 70 laga

Memuji Produktivitas Casemiro di MU, Cetak 12 Gol di 70 LagaInstagram @manchesterunited

Total, sepanjang musim ini, Casemiro sudah mencetak lima gol dan dua assist dari 19 laga di semua ajang. Jika ditotal, sosok asal Brasil itu sudah mencetak 12 gol berbalut delapan assist dari 70 laga bersama MU sejak musim lalu.

Torehan ini menjadikan Casemiro sebagai pemain yang produktif di MU. Hanya Marcus Rashford (35 gol), Bruno Fernandes (21 gol), dan Rasmus Hojlund (12 gol) yang mencetak gol lebih banyak dari Casemiro dalam periode yang sama.

Baca Juga: Casemiro Diam-diam Mengidolakan Lionel Messi

2. Torehan yang lebih baik di Real Madrid

Memuji Produktivitas Casemiro di MU, Cetak 12 Gol di 70 LagaCasemiro (twitter.com/Casemiro)

Selain menorehkan gol, Casemiro juga tampil impresif di pertandingan ini. Dia memenangi enam duel, melepaskan satu umpan kunci, serta melakukan lima tekel. Dia aktif dalam bertahan dan menyerang.

Tidak cuma itu, catatan Casemiro di MU ini jauh lebih baik saat berkostum Real Madrid. Tercatat, saat membela Madrid, Casemiro hanya mencetak satu gol saja dalam dua musim pertamanya di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: MU Berpotensi Datangkan Neymar, Casemiro Jadi Perantara

3. Pujian Casemiro dari rekan setim

Memuji Produktivitas Casemiro di MU, Cetak 12 Gol di 70 LagaVictor Lindelof (manutd.com)

Penampilan impresif Casemiro ini mengundang pujian dari rekan setimnya, Victor Lindelof. Sosok asal Swedia itu mengungkapkan, Casemiro adalah pemain yang cerdik dan tahu kapan harus menempatkan diri di atas lapangan.

"Casemiro adalah pemain cerdik. Dia tahu soal timing. Dia sudah melakukannya beberapa kali di kariernya. Sontekannya berhasil membawa MU memenangi laga ini (lawan Nottingham)," ujar Lindelof, dilansir BBC.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya