Menanti Kejutan Copenhagen saat Jumpa Manchester City

Bisakah Copenhagen hentikan Manchester City?

Jakarta, IDN Times - Perlu diakui, Manchester City adalah tim yang sempurna di Liga Champions musim ini. Sekarang, kesempurnaan itu diuji oleh tim penuh kejutan asal Denmark, FC Copenhagen, di babak 16 besar Liga Champions 2023/24.

ManCity dan Copenhagen akan bersua dalam babak 16 besar Liga Champions 2023/24. Ini jadi pertemuan kelima buat kedua tim di kompetisi Eropa sejak 2009 silam. Nah, khusus musim ini, bisakah Copenhagen hentikan kesempurnaan ManCity?

1. ManCity belum kalah di fase grup

Menanti Kejutan Copenhagen saat Jumpa Manchester CityPotret pemain Manchester City saat memprotes wasit Simon Hooper. (premierleague.com).

ManCity belum kalah selama mengarungi fase grup Liga Champions musim ini. Dari enam laga yang mereka jalani, semua berakhir dengan kemenangan, berbalut raihan 18 poin.

Di sisi lain, Copenhagen bisa dibilang limbung di fase grup Liga Champions 2023/24. Mereka menang dua kali, imbang dalam dua duel, dan sisanya kalah, dalam enam laga fase grup yang dilakoni.

Baca Juga: Guardiola Sesumbar ManCity Kuasai Liga Champions Lagi

2. ManCity juga sempurna di enam laga terakhir

Menanti Kejutan Copenhagen saat Jumpa Manchester Cityselebrasi gol pemain Manchester City versus Manchester United (mancity.com)

Tidak cuma sempurna di fase grup Liga Champions, ManCity juga paripurna di enam laga terakhir yang dilakoni di semua kompetisi. Baik itu di Piala FA maupun Premier League, ManCity tak pernah tersentuh kekalahan.

ManCity sukses memenangi enam laga terakhir sejauh ini, termasuk kemenangan tipis lawan Newcastle United dan Tottenham Hotspur di Premier League dan Piala FA. Konsistensi mereka sudah kembali.

3. Copenhagen tak bisa dianggap enteng

Menanti Kejutan Copenhagen saat Jumpa Manchester CityPemain FC Copenhagen saat merayakan kelolosan timnya ke 16 besar Liga Champions 2023/2024. (instagram.com/fc_kobenhavn)

Tak bisa dimungkiri, ManCity lebih diunggulkan dalam laga lawan Copenhagen. Plus, dalam empat pertemuan terakhir kedua tim di kompetisi Eropa, ManCity tak pernah kalah dengan catatan dua kali menang dan dua imbang.

Akan tetapi, ManCity tetap harus waspada. Sebab, Copenhagen adalah tim yang mampu menumbangkan Manchester United, saudara sekota mereka, di fase grup. Terpeleset sedikit, bisa saja ManCity juga jadi korban.

Baca Juga: Tentang Problematiknya Potensi Transfer Savio ke ManCity

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya