Menilik Sisa Laga Man City dan Liverpool di Premier League

Liverpool masih harus bertemu lawan-lawan berat

Jakarta, IDN Times - Hasil imbang antara Manchester City dan Liverpool di pekan 32 Premier League 2021/22, membuat peluang juara kedua tim masih terbuka. Namun, menilik sisa laga kedua tim di liga, jalan Liverpool lebih terjal dibandingkan Man City.

Saat ini, Liverpool dan City berselisih satu poin saja di klasemen sementara Premier League 2021/22. Dengan selisih poin seperti itu, masih ada kemungkinan City untuk terpeleset, dan Liverpool membalikkan keadaan.

Akan tetapi, Liverpool masih harus menemui lawan-lawan berat di sisa kompetisi. Sedangkan City, mereka hanya tinggal bersua lawan-lawan yang, di atas kertas, bisa mereka taklukkan.

Baca Juga: [BREAKING] Liverpool Tahan Imbang ManCity, Posisi di Klasemen Tak Berubah

1. Liverpool masih harus bersua Man United dan Tottenham

Menilik Sisa Laga Man City dan Liverpool di Premier Leaguetwitter/LFC

Dilansir Bleacher Report, Liverpool punya sisa tujuh laga yang harus mereka lakoni di Premier Leagur 2021/22. Sialnya, dari tujuh laga itu, mereka masih harus bersua tiga tim kuat sekaligus merepotkan.

Pada 20 April, Liverpool harus menjamu Manchester United di Anfield. Berlanjut pada 24 April, mereka akan bertemu Everton yang tengah berjuang lepas dari zona degradasi. Masuk awal Mei, mereka akan berjumpa Tottenham Hotspur.

Selain tiga tim di atas, Liverpool juga masih harus bersua Aston Villa dan Wolverhampton Wanderers. Dua tim ini sedikit tricky, karena mereka acap tampil apik musim ini, terutama ketika melawan tim-tim besar. Jalan berat menanti Liverpool.

Baca Juga: 4 Pemain yang Gemilang di Laga Ketat ManCity Vs Liverpool

2. Man City akan bersua lawan-lawan enteng

Menilik Sisa Laga Man City dan Liverpool di Premier LeagueManchester City melawan Liverpool. (ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble)

Lain hal dengan Liverpool, Man City justru akan bersua tim-tim yang di atas kertas lebih enteng. Di tujuh laga sisa, mereka cuma akan bertemu tim-tim macam Brighton and Hove Albion, Watford, Leeds United, dan Newcastle United.

Namun, City tetap harus waspada. Pasalnya, mereka akan bertemu tiga tim papan tengah yang merepotkan. Mereka adalah Wolverhampton Wanderers, West Ham United, dan Aston Villa. Wolves dan West Ham punya peluang untuk menjegal City.

Sedangkan Aston Villa, keterikatan dengan Liverpool bisa jadi bensin bagi Steven Gerrard untuk membawa Villa menang. Terpeleset satu laga saja, gelar bisa hilang lagi dari pelukan City.

3. Upaya Man City lanjutkan dominasi

Menilik Sisa Laga Man City dan Liverpool di Premier LeagueManchester City melawan Liverpool. (ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble)

Usai gagal juara pada musim 2019/20, City berhasil merengkuh lagi trofi Premier League pada 2020/21. Mereka mengungguli Manchester United dan Liverpool, yang tidak kuasa mengejar mereka di papan klasemen.

Sekarang, Man City mendapatkan perlawanan ketat dari Liverpool. Kejar-kejaran kedua tim berlangsung seru, tetapi City tetap berupaya menjaga dominasi. Namun, City harus waspada, karena musim ini, mereka cukup banyak terpeleset.

Baca Juga: 5 Pelatih Inggris Terakhir yang Berhasil Juarai Liga Inggris

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya