Menpora Harap Jersey Baru Bikin Timnas Indonesia Makin Termotivasi

Timnas Indonesia baru meluncurkan jersey baru

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, menghadiri launching jersey baru Timnas Indonesia, hasil kolaborasi PSSI dan Erspo. Dia berharap para pemain termotivasi dengan adanya jersey baru ini.

"Semoga ini bisa mengembalikan motivasi dan menginspirasi bagi para atlet dalam menghadapi pertandingan-pertandingan (sepak bola)," kata Menpora Dito di Bengkel Space, Jakarta, Senin (18/3/2024).

1. Bukan desain hasil mencontek

Menpora Harap Jersey Baru Bikin Timnas Indonesia Makin TermotivasiJersey baru Timnas Indonesia dari Erspo. (Dok. Istimewa)

Dito juga memberikan pujian terhadap desain baru dari jersey Timnas ini. Ditegaskan, kostum baru Timnas Indonesia tidak menyontek jersey Timnas Singapura, sebagaimana yang sedang ramai diperbincangkan.

"Saya rasa kalau dibilang mirip, tidak terlalu mirip sebenarnya. Tapi setiap jersey, benchmark dari desain jersey itu kan tidak banyak. Jadi sudah lihat juga dari 1981, harusnya kita duluan," kata Dito.

Baca Juga: Ketum PSSI Respons Jersey Baru Timnas Indonesia: Bagus Kok

2. Apresiasi Menpora terhadap Erspo

Menpora Harap Jersey Baru Bikin Timnas Indonesia Makin TermotivasiJersey baru Timnas Indonesia dari Erspo. (Dok. Istimewa)

Di samping itu, Dito turut memberikan apresiasi kepada Erspo yang berkolaborasi dengan brand lokal lainnya dalam mengeluarkan koleksi pakaian. Mulai jaket, polo, hingga sweater.

"Jadi kami sangat apresiasi kepada PSSI dan Erspo. Ini adalah bagian dari mendukung dan mengembangkan olahraga melalui sport industry," ujar Dito.

3. Upaya brand lokal untuk mendunia

Menpora Harap Jersey Baru Bikin Timnas Indonesia Makin TermotivasiKetum PSSI, Erick Thohir, di Bengkel Space. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berujar bahwa dengan menggandeng Erspo, pihaknya ingin brand lokal bisa mendunia. Di sisi lain, pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN ini juga menekankan kualitas produk harus yang terbaik.

"Ini adalah kreativitas anak bangsa. Kita bangga dengan produk lokal dengan kualitas yang bagus. Tapi dari semuanya yang terpenting adalah prestasi," kata Dito.

Jersey baru Timnas Indonesia akan memulai debut saat pasukan mereka menghadapi Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024).

Baca Juga: Arkhan Fikri Kaget Dipanggil Timnas Indonesia Lagi

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya