Mentalitas Juara Juventus yang Muncul Kembali

Juventus lebih tenang dalam situasi sulit

Jakarta, IDN Times - Juventus sempat dilanda kesulitan dalam laga Serie A 2023/24 lawan Salernitana, Senin (7/1/2024) dini hari WIB. Kekalahan sempat mengintai mereka usai tertinggal 0-1 di babak pertama.

Sepanjang babak pertama, Salernitana memang tampil brilian. Berbeda dengan pertemuan di Coppa Italia lalu, pertahanan mereka jauh lebih kuat di laga ini. Akan tetapi, Juventus menunjukkan kekuatan mental yang ciamik. Mereka berbalik menang.

1. Dua gol yang membawa Juventus bangkit

Mentalitas Juara Juventus yang Muncul KembaliJuventus melawan Salernitana di Coppa Italia 2023/2024. (twitter.com/juventusfc)

Memasuki babak kedua, situasi jadi lebih mudah bagi Juventus. Perlu diakui juga, kartu merah yang didapat Salernitana membantu mereka berbalik unggul, hingga mampu mencetak dua gol balasan.

Pertama, ada Samuel Iling-Junior yang sukses membobol gawang Salernitana pada menit 65. Berlanjut pada menit 90+1, giliran Dusan Vlahovic yang membobol gawang Salernitana, sekaligus membawa kemenangan bagi Juventus.

Baca Juga: Juventus yang Keluar dari Kebiasaan di Coppa Italia 2023/24

2. Juventus lebih tenang dalam situasi sulit

Mentalitas Juara Juventus yang Muncul KembaliJuventus (twitter.com/juventusfc)

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, memuji kinerja para pemainnya di laga ini. Tidak cuma itu, dia juga salut kepada para pemainnya yang bisa bermain tenang dalam situasi sulit, pertanda mentalitas juara tim sudah kembali.

"Secara fisik kami lebih baik. Kami juga lebih tenang dalam momen-momen sulit. Bahkan di babak pertama, kami tetap bisa bermain baik kendati tertinggal 0-1 dari lawan. Itu bikin saya senang," ujar Allegri, dilansir Football Italia.

3. Juventus tetap harus berbenah

Mentalitas Juara Juventus yang Muncul KembaliDusan Vlahovic (twitter.com/juventusfcen)

Kendati mentalitas tim telah kembali, Allegri tetap memberikan kritik kepada anak-anak asuhnya. Kritik itu dia alamatkan kepada pertahanan Juventus, yang begitu gampang dibobol lawan.

"Rutinnya kami kebobolan belakangan ini adalah pertanda buruk. Secara pertahanan, kami harus berbenah. Kepercayaan diri Juventus belum kembali 100 persen, dan kami harus bermain lebih tenang lagi ke depan," kata Allegri.

Baca Juga: Juventus yang Keluar dari Kebiasaan di Coppa Italia 2023/24

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya