Merayakan Kebangkitan Jadon Sancho di Dortmund

Sancho terus bangkit bersama Dortmund

Jakarta, IDN Times - Keputusan Jadon Sancho pergi dari Manchester United untuk mudik ke Borussia Dortmund, merupakan langkah yang tepat. Selain menyenangkan, mudik ini membawanya pada kebangkitan.

Terbaru, Sancho menjadi pahlawan kemenangan Dortmund atas PSV dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/24. Dia mencetak satu dari dua gol kemenangan Dortmund di laga tersebut. Dia mulai menggeliat lagi.

1. Kreativitas yang mulai terlihat lagi

Merayakan Kebangkitan Jadon Sancho di DortmundJadon Sancho (bundesliga.com)

Bersama Dortmund, sejauh ini Sancho memang baru menorehkan dua gol dan dua assist dari 13 laga yang sudah dia lakoni di semua kompetisi. Namun, ada satu hal yang mulai tampak dari dirinya.

Dilansir Squawka, kreativitas Sancho mulai terlihat bersama Dortmund, yang sempat hilang tatkala membela Manchester United. Dia menghidupkan sisi sayap Dortmund kembali dengan dribel dan juga pace yang dia miliki.

Baca Juga: Senyum Lebar Sancho Bisa Cabut dari MU dan Gabung Dortmund

2. Kepercayaan yang coba dijawab Sancho

Merayakan Kebangkitan Jadon Sancho di DortmundJadon Sancho (bundesliga.com)

Salah satu hal lain yang membuat Sancho bangkit di Dortmund adalah kepercayaan. Penggawa Timnas Inggris itu benar-benar diberi kepercayaan oleh manajer Dortmund, Edin Terzic. Kepercayaan inilah yang coba dijawab Sancho.

"Baru tujuh hari yang lalu ada orang yang bertanya, kenapa Jadon (Sancho) belum mencetak gol? Sekarang, bisa dilihat dia sudah punya dua gol," kata Terzic, dilansir ANTARA dari AFP.

3. Terzic senang Sancho kembali tampil baik

Merayakan Kebangkitan Jadon Sancho di DortmundJadon Sancho (bvb.de)

Terzic mengungkapkan, dia senang Sancho kembali tampil baik bersama Dortmund. Hal itu menunjukkan bahwa penggawa Timnas Inggris itu mulai bangkit setelah masa-masa buruk di Old Trafford.

"Saya pikir, Jadon Sancho mulai menunjukkan penampilan terbaiknya sejak dia kembali bersama Borussia Dortmund. Dia juga melakoni laga yang apik melawan PSV di Liga Champions," ujar Terzic.

Baca Juga: Mudik ke Borussia Dortmund yang Membahagiakan Jadon Sancho

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya