Mikel Arteta: Ke Barcelona? Saya Mau Lama-Lama di Arsenal

Mikel Arteta tak mau hijrah ke Barcelona

Jakarta, IDN Times - Kepergian Xavi Hernandez dari Barcelona membuat beberapa nama manajer kenamaan dikaitkan jadi suksesornya di Camp Nou. Nah, salah satu di antara nama-nama suksesor tersebut adalah manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Menanggapi hal tersebut, Arteta langsung naik pitam. Dia menyebut kabar itu palsu, dan kesal kepada orang-orang yang menyebarkan kabar tanpa sumber yang jelas tersebut.

"Sungguh kabar palsu (Arteta merapat ke Barcelona). Saya benar-benar tidak tahu dari mana asalnya kabar itu. Saya kesal dibuatnya, apalagi kabar itu tidak jelas juga asal-usulnya," ujar Arteta, dilansir situs resmi Arsenal.

1. Merasa masih ada pekerjaan yang belum selesai

Mikel Arteta: Ke Barcelona? Saya Mau Lama-Lama di ArsenalPotret Mikel Arteta usai Arsenal dibekuk Fulham, Minggu (31/12/2023). (arsenal.com).

Alih-alih ingin pergi, Arteta menegaskan komitmennya bersama Arsenal. Dia merasa bahwa tugasnya di Arsenal belum selesai, sehingga dia ingin berlama-lama menangani tim asal London Utara tersebut.

"Kami masih ingin lebih, dan kami belum puas dengan capaian kami sekarang. Klub ini harus melangkah ke level yang lebih tinggi, dan semua berbagi ambisi yang sama di tim, termasuk saya sebagai manajer," ujar Arteta.

Baca Juga: Buka-bukaan Xavi Mundur dari Barcelona, Merasa Jadi Masalah

2. Merasa berada di tempat yang tepat

Mikel Arteta: Ke Barcelona? Saya Mau Lama-Lama di ArsenalMikel Arteta dengan pemain Arsenal persiapan photoshoot.(arsenal.com)

Arteta juga berujar, dia tidak ingin pergi dari Arsenal karena merasa berada di tempat yang tepat. Dia mengaku menangani Arsenal laiknya berada dalam sebuah perjalanan yang indah, dan dia tidak mau itu berhenti sekarang.

"Saya berada di tempat yang tepat, dikelilingi juga oleh orang yang tepat. Menangani tim ini (Arsenal) seperti berada dalam sebuah perjalanan yang indah. Masih banyak yang bisa kami capai dan kami lakukan bersama," ujar Arteta.

3. Arteta memang terikat dengan Barcelona

Mikel Arteta: Ke Barcelona? Saya Mau Lama-Lama di ArsenalMikel Arteta (arsenal.com)

Terlepas dari keengganannya untuk pergi dari Emirates Stadium, tetap terselip fakta bahwa Arteta sejatinya terikat dengan Barcelona. Dia pernah mengenyam pendidikan di akademi La Masia dan pernah main untuk Barcelona B.

Tak pelak, Mikel Arteta pun dianggap oleh beberapa pihak sebagai suksesor yang tepat untuk Xavi Hernandez. Namun, agaknya saat ini dia masih betah dan ingin meraih banyak hal bersama Arsenal.

Baca Juga: Mikel Arteta Jadi Incaran Barcelona?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya