MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch 3 Libatkan Pemain Putra

MilkLife Soccer Challenge batch tiga terapkan hal baru

Jakarta, IDN Times - Ada hal berbeda yang diterapkan dalam MilkLife Soccer Challenge 2023 batch ketiga pada 15 sampai 17 Desember 2023 tersebut. Turnamen yang sejatinya digelar untuk sepak bola putri ini, melibatkan para pesepak bola putra.

Terlibatnya para pesepak bola putra tampak dalam kelompok usia U-10 dan U-12. Hadirnya para pesepak bola putra di MilkLife Soccer Challenge 2023 merupakan yang pertama kalinya.

1. Konsep sepak bola putra di MilkLife Soccer Challenge batch tiga

MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch 3 Libatkan Pemain PutraMilkLife Soccer Challenge 2023 batch ketiga di Kudus. (Dok. Megapro)

Berbeda dari dua edisi sebelumnya, turnamen batch tiga mengadopsi sistem pertandingan 7 vs 7 dengan komposisi lima pemain putri serta dua pemain putra, dalam sebuah tim dengan lima pemain cadangan (tiga putri dan 2 putra).

Bertanding melawan pemain putra, para pesepak bola putri berupaya meningkatkan kemampuan, sehingga mampu bersaing dengan pemain putra dan berjuang semaksimal mungkin mencetak gol demi membawa timnya melangkah jauh.

Baca Juga: MilkLife Soccer Challenge akan Hadir di 8 Kota pada 2024

2. Peserta batch ketiga hasil seleksi dari batch kedua

MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch 3 Libatkan Pemain PutraMilkLife Soccer Challenge 2023 batch ketiga di Kudus. (Dok. Megapro)

Uniknya, para peserta yang bertanding di batch ketiga ini merupakan hasil talent scouting pada penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge 2023 batch kedua yang diadakan akhir Agustus 2023.

Nama tim pada MilkLife Soccer Challenge 2023 batch ketiga memakai tokoh-tokoh dalam dunia pewayangan seperti Nakula, Sadewa, Arjuna, Gatotkaca, Srikandi, Abimanyu, hingga Shinta.

Peserta turnamen kali ini berasal dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, dan Demak, dengan total 478 anak usia dini dengan rincian 324 putri dan 154 putra.

3. Main dengan putra bisa tingkatkan kemampuan pesepak bola putri

MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch 3 Libatkan Pemain PutraMilkLife Soccer Challenge 2023 batch ketiga di Kudus. (Dok. Megapro)

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengatakan perubahan komposisi pemain pada MilkLife Soccer Challenge 2023 batch ketiga merupakan upaya akselerasi peningkatan kemampuan para pesepak bola putri tersebut.

Dengan bermain satu tim bersama putra, diharapkan para pemain putri mampu mengembangkan teknik bermain sepak bola, serta semakin berani, sigap hingga kompetitif di lapangan hijau.

"Kehadiran para pemain putra ini akan meningkatkan teknik, sportivitas, jiwa kompetitif, dan daya juang para siswi dalam mengolah si kulit bundar," ujar Yoppy dalam keterangan resmi.

"Di samping itu, juga agar pesepak bola putri lebih terpacu motivasinya untuk mengerahkan seluruh kemampuan terbaik dan menunjukkan bahwa mereka tidak kalah hebat dengan pemain putra. Di Jepang dan Amerika Serikat, hal ini sudah diterapkan," lanjutnya.

Baca Juga: MilkLife Soccer Challenge Siap Lahirkan Bibit Timnas Wanita

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya