Minim Big Match di Boxing Day Premier League 2022/23

Namun, tantangan berat tetap menanti

Jakarta, IDN Times - Selepas gelaran Piala Dunia 2022, para pemain yang mentas di Premier League tak bisa bersantai. Sebab, sudah ada periode berat yang menanti mereka, yakni Boxing Day dan Tahun Baru.

Selama sepekan lebih, mulai 26 Desember 2022 hingga awal Januari 2023, tim-tim di Premier League bakal dihantui jadwal padat. Mereka dijadwalkan mentas selama tiga kali dalam sepekan, sejak sehari setelah Natal hingga Tahun Baru.

Beruntung, dalam Boxing Day kali ini, minim partai besar yang terjadi. Kebanyakan, laga-laga mempertemukan tim Big Six dengan tim-tim papan tengah.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Hibernian yang Pernah Berkarier di Premier League

1. Hanya ada Chelsea vs Manchester City

Minim Big Match di Boxing Day Premier League 2022/23Manchester City vs Chelsea. (twitter.com/ChelseaFC)

Satu-satunya big match yang terjadi pada periode Boxing Day dan Tahun Baru kali ini mempertemukan Chelsea dan Manchester City. Laga ini dijadwalkan terlaksana pada 5 Januari 2023.

Selain itu, tak ada lagi pertemuan-pertemuan antara tim Big Six di Boxing Day dan Tahun Baru kali ini. Sisanya adalah pertemuan tim-tim besar dan tim-tim yang menghuni papan tengah klasemen sementara Premier League.

2. Bagaimana jadwal dari tim Big Six?

Minim Big Match di Boxing Day Premier League 2022/23Potret pemain Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang saat dikalahkan Arsenal, Minggu (6/11/2022). (premierleague.com).

Selain City, Chelsea sejatinya mendapatkan lawan yang ringan sepanjang periode Boxing Day dan Tahun Baru. Sebelum bertemu City, mereka akan bersua AFC Bournemouth dan Nottingham Forest.

Sedangkan City, sebelum bertemu Chelsea, mereka akan bersua Leeds United dan Everton. Tetapi, Chelsea dan City tidak hanya sekali bertemu. Setelah laga pada 5 Januari 2023, keduanya akan bertemu lagi di babak ketiga Piala FA pada 8 Januari.

Manchester United pun akan mendapatkan lawan yang mudah di periode ini. Mereka sudah ditunggu Nottingham Forest, Wolves, dan Bournemouth. Arsenal akan bersua West Ham, Brighton, dan tim mengejutkan musim ini, Newcastle United.

Berlanjut ke Liverpool, mereka juga tidak akan berhadapan dengan lawan-lawan sulit. Mereka sudah dinanti Aston Villa, Leicester City, dan Brentford. Tak banyak laga besar yang terjadi.

Baca Juga: 6 Pemain yang Cetak Hattrick di Boxing Day Premier League

3. Periode yang menentukan

Minim Big Match di Boxing Day Premier League 2022/23Mason Mount. (instagram.com/masonmount)

Sejak beberapa tahun terakhir, periode Boxing Day dan Tahun Baru kerap jadi masa-masa menentukan. Siapa yang berhasil ketika Boxing Day dan Tahun Baru, biasanya akan meraih hasil apik di akhir musim nanti.

Sekarang, tantangan besar menanti tim-tim Premier League di periode Boxing Day kali ini. Di tengah kondisi para pemain yang baru pulang dari Piala Dunia 2022, para manajer harus pandai memutar otak agar kondisi pemain tetap fit.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya