Miralem Pjanic Senang Ronald Koeman Dipecat? Kayaknya Wajar Deh!

Miralem Pjanic pernah dibuat kesal oleh Koeman

Jakarta, IDN Times - Pemecatan Ronald Koeman dari kursi pelatih Barcelona nyatanya jadi kesenangan tersendiri untuk beberapa pihak. Kesenangan itu, mungkin, dirasakan juga oleh Miralem Pjanic.

Sesaat setelah Barcelona mengumumkan pemecatan Koeman, Pjanic mengunggah sebuah story di Instagram-nya. Unggahan itu berisikan kata-kata yang mencerminkan rasa puas Pjanic akan dipecatnya sosok Koeman.

"(Mereka) tahu kapan harus melepaskan masalah tersebut," cuit Pjanic pada Kamis (28/10/2021).

1. Pjanic langsung melakukan klarifikasi

Miralem Pjanic Senang Ronald Koeman Dipecat? Kayaknya Wajar Deh!Miralem Pjanic. (sempreinter.com)

Tidak kemudian, pada Jumat (29/10/2021) dini hari, Pjanic langsung mengklarifikasi unggahannya. Lewat Instagram story-nya yang baru, dia mengungkapkan orang-orang salah memahami konteks dari ucapannya ini, dan tidak ada maksud baginya melukai siapa pun.

"Sepanjang karier saya, saya tidak pernah punya maksud, baik itu secara langsung atau tidak langsung, untuk menyakiti orang lain. Saya diajarkan untuk menghormati sesama. Jadi, saya harap Koeman mendapatkan yang terbaik dalam kariernya ke depan. Saya akan fokus pada tim saya juga," tutur Pjanic.

Baca Juga: Ronald Koeman Dipecat Barcelona, Ini 5 Calon Penggantinya

2. Mewajarkan kekecewaan Pjanic

Miralem Pjanic Senang Ronald Koeman Dipecat? Kayaknya Wajar Deh!Fc Barcelona

Tanpa harus mengklarifikasi ucapannya, wajar Pjanic merasa kecewa dan senang saat Koeman dipecat. Apalagi, Koeman adalah sosok yang mendepaknya dari Barcelona. Pada musim panas 2021, Barcelona meminjamkan Pjanic ke Besiktas.

Proses peminjaman ini nyatanya tidak melibatkan Pjanic dan terjadi secara sepihak. Alhasil, Pjanic kecewa dan tidak ada kejelasan baginya soal peminjaman ini. Dia pun lantang menyebut bahwa Koeman tidak jantan.

"Saya tak tahu apa yang diinginkannya. Dia (Koeman) tidak memberikan kesempatan saya mendengarkan atau setidaknya mencari solusi. Saya mau bertanya kepadanya, kenapa, ada apa, apakah saya ini seburuk itu? Situasinya berubah dari buruk, menjadi bencana, tapi tak ada alasannya," ujar Pjanic.

Baca Juga: Bintang Mati Barcelona Sakit Hati Dibuang Ronald Koeman

3. Koeman resmi dipecat Barcelona

Miralem Pjanic Senang Ronald Koeman Dipecat? Kayaknya Wajar Deh!Ronald Koeman. (football-espana.net)

Barcelona resmi memecat pelatih Ronald Koeman. Keputusan itu diambil setelah Barcelona kalah dari Rayo Vallecano dengan skor 0-1, Kamis (28/10/2021) dini hari.

Kekalahan itu memang menjadi noda buat Barcelona. Sebab, ini merupakan kekalahan kedua buat Barcelona secara beruntun, usai dibekap Real Madrid di ajang El Clasico akhir pekan lalu.

"FC Barcelona telah memutus kontrak Ronald Koeman sebagai pelatih kepala tim utama. Presiden klub, Joan Laporta, langsung menginformasikan keputusan ini setelah kekalahan dari Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan ucapkan salam perpisahan di lapangan latihan, Ciutat Esportiva, pada Selasa nanti," begitu pernyataan resmi Barcelona.

Baca Juga: Dipecat Barcelona, Ini Nilai Kompensasi yang Diterima Ronald Koeman 

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya