Mohamed Salah Masih Jadi Momok buat MU

Salah kembali mencetak gol ke gawang MU

Jakarta, IDN Times - Bagi Mohamed Salah, Manchester United adalah tim favorit untuk dibobol. Setiap kali pertemuan lawan MU, sosok asal Mesir itu acap menghasilkan sesuatu. Termasuk dalam pertemuan pada Minggu (7/4/2024) di Old Trafford.

Bertajuk pekan 32 Premier League, Salah menyelamatkan Liverpool dari kekalahan di laga ini lewat sepakan penaltinya. Tidak cuma membawa 'Si Merah' menahan imbang MU, gol ini jadi penanda bahwa Salah masih jadi momok bagi MU.

Baca Juga: Kota Manchester Tidak Ramah bagi Liverpool Musim Ini

1. Salah paling senang bobol gawang MU

Mohamed Salah Masih Jadi Momok buat MUMohamed Salah (twitter.com/MoSalah)

Bagi Salah, membobol gawang MU seakan sudah jadi kebiasaan. Transfermarkt mencatat, Salah menorehkan 14 gol saat bersua MU, terbanyak di antara klub-klub lain yang pernah dia lawan.

Nah, 11 dari 14 gol yang Salah torehkan lawan MU ini tercipta di Premier League. Dia pun jadi pemain lawan yang paling banyak membobol gawang 'Setan Merah' di ajang ini berkat torehan tersebut.

Baca Juga: 3 Nama yang Menonjol dalam Hasil Imbang Liverpool Lawan MU

2. Sering cetak gol di Old Trafford

Mohamed Salah Masih Jadi Momok buat MUManchester United melawan Liverpool di Premier League 2021/2022. (premierleague.com)

Berkat satu golnya ke gawang MU di laga ini, Salah pun menahbiskan diri sebagai pemain yang rutin membobol gawang MU di Old Trafford. Total, dia sudah mencetak enam gol saat ini, melebihi torehan lima gol Steven Gerrard.

Tidak cuma itu, Squawka mencatat Salah jadi pemain yang paling banyak mencetak gol dalam dua laga beruntun di Old Trafford lawan MU, yakni empat gol. Torehan ini menjadi tanda bahwa Salah selalu memberikan sesuatu di laga lawan MU.

Baca Juga: 3 Catatan Unik dari Hasil Imbang MU Lawan Liverpool

3. Salah memang masih jadi andalan Liverpool

Mohamed Salah Masih Jadi Momok buat MULiverpool melawan Crystal Palace pada paruh pertama EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Musim ini, Salah memang masih jadi sosok penting bagi Liverpool di lini depan. Total, dia sudah mencetak 23 gol dan 13 assist, dari 35 laga yang sudah dilakoni bersama 'Si Merah' di semua kompetisi.

Khusus di Premier League, Mohamed Salah sudah mencetak 17 gol dan sembilan assist dari 25 laga sejauh ini. Dari 17 gol itu, ada beberapa di antaranya yang berhasil dia torehkan saat bersua MU.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya