Momen Mohamed Salah: Ganti Sepatu Langsung Cetak Brace

Ganti sepatu bikin Salah ciamik lawan Newcastle

Jakarta, IDN Times - Momen unik terjadi ketika Mohamed Salah menjadi pahlawan Liverpool saat mengalahkan Newcastle United dengan skor 4-2, di Anfield dalam lanjutan Premier League, Selasa (2/1/2024) dini hari WIB. Usai gagal penalti di babak pertama, dia langsung mengganti sepatunya.

Usai ganti sepatu, Salah langsung gacor di babak kedua. Dia bisa mencetak gol, bahkan assist demi bisa membantu Liverpool menang.

1. Salah langsung tampil gemilang di babak kedua

Momen Mohamed Salah: Ganti Sepatu Langsung Cetak BraceLiverpool ditahan imbang MU 0-0, Minggu (17/12/2023). (premierleague.com).

Buah dari mengganti sepatunya, Salah langsung menggila di babak kedua. Dia berhasil mencetak brace, sekaligus membawa Liverpool unggul 2-1 atas Newcastle. Tidak cuma itu, dia juga mencetak assist untuk gol Cody Gakpo.

Performa ciamik Salah langsung membangkitkan Liverpool. Di akhir laga, The Reds berhasil menundukkan Newcastle dengan skor 4-2, sekaligus memastikan mengawali 2024 dengan hasil ciamik.

Baca Juga: Bukti Mohamed Salah Jadi Nyawa Utama Liverpool

2. Salah akui ganti sepatu berbuah manis buatnya

Momen Mohamed Salah: Ganti Sepatu Langsung Cetak BraceSelebrasi Mohamed Salah usai membobol gawang Aston Villa. (premierleague.com).

Salah mengakui, pergantian sepatu yang dilakukan membuat performanya membaik di laga ini. Dia juga mengamini, gagalnya eksekusi penalti yang dilakukan di babak pertama, dikarenakan sepatunya yang belum diganti.

"Ya, benar, sepatu sebelumnya membuat saya gagal mengeksekusi penalti. Itu bukan takhayul. Begitu ganti sepatu, saya jadi lebih yakin dalam bermain," kata Salah dilansir Sky Sports.

Baca Juga: Penalti Kontroversial Warnai Kemenangan Liverpool Atas Newcastle

3. Salah buktikan diri sebagai nyawa Liverpool

Momen Mohamed Salah: Ganti Sepatu Langsung Cetak BraceMohamed Salah (premierleague.com)

Berkat torehannya, Salah membuktikan diri sebagai nyawa permainan Liverpool musim ini. Dari 43 gol yang sudah dicetak Liverpool di Premier League musim ini, 22 di antaranya merupakan andil Salah.

Rinciannya, Salah sudah mencetak 14 gol dan delapan assist bagi Liverpool di Premier League sejauh ini. Perannya tetap sentral di Liverpool dan hal itu diakui oleh manajer Juergen Klopp.

"Ya, orang-orang seharusnya tidak kaget ketika Mohamed Salah bisa mengubah dan berkembang dalam sebuah laga. Dia sudah sering melakukannya untuk Liverpool, termasuk di laga lawan Newcastle," ujar Klopp.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya