Comscore Tracker

Moncer di Piala Dunia, Cody Gakpo Kian Dekat ke Manchester United

Gakpo sudah bicara dengan Erik ten Hag

Jakarta, IDN Times - Dalam senyap, Manchester United sudah melakukan pergerakan untuk bursa transfer musim dingin 2023. Tidak tanggung-tanggung, mereka dikabarkan mengincar Cody Gakpo, penggawa Timnas Belanda.

Dilansir laporan jurnalis asal Italia, Rudy Galletti, Gakpo hanya tinggal selangkah lagi berseragam MU. PSV Eindhoven, klub pemilik Gakpo, kini dikabarkan sudah siap melepasnya ke MU di musim dingin kelak.

1. Pembicaraan masih berlangsung

Moncer di Piala Dunia, Cody Gakpo Kian Dekat ke Manchester UnitedPemain Belanda, Cody Gakpo, melakukan selebrasi bersama Daley Blind saat Belanda bentrok dengan Ekuador dalam laga lanjutan Grup A Piala Dunia 2022. (Twitter/@WorldCup2022).

Sementara itu, berdasarkan laporan dari jurnalis asal Italia yang lain, Fabrizio Romano, disebutkan potensi Gakpo pergi dari PSV pada Januari 2023 cukup besar. Hingga sekarang, Setan Merah masih terlibat pembicaraan dengan agen Gakpo.

"Man United masih terlibat pembicaraan dengan sang agen. Ada tiga sampai empat klub dalam perburuan Gakpo ini," cuit Romano.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Belanda Permalukan Qatar, Gakpo Gemilang

2. Gakpo sudah bicara dengan Erik ten Hag

Moncer di Piala Dunia, Cody Gakpo Kian Dekat ke Manchester UnitedStriker Belanda, Cody Gakpo, usai cetak gol ke gawang Qatar di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Gakpo rumornya juga sudah menjalin komunikasi dengan manajer MU, Erik ten Hag. Tidak cuma itu, penggawa berusia 23 tahun ini juga merasa sudah siap untuk langkah selanjutnya dalam karier.

"Akhir musim nanti, saya sudah siap untuk memulai langkah baru. Namun, sejatinya saya sudah memikirkan ini sejak awal musim, dan seiring musim berjalan, justru semakin siap," ujar Gakpo.

3. Upaya agar Gakpo tak seperti Depay

Moncer di Piala Dunia, Cody Gakpo Kian Dekat ke Manchester UnitedGelandang muda Belanda, Cody Gakpo, merayakan gol ke gawang Senegal di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Sepanjang 2022, Gakpo jadi buah bibir. Penampilan ciamiknya bersama PSV membuat banyak klub Eropa meminatinya. Di usianya yang masih 23 tahun, Gakpo sukses menorehkan 14 gol dan 17 assist dalam 24 laga bersama PSV sejauh ini.

Penampilan apik ini pun membawa Gakpo masuk skuad Belanda untuk Piala Dunia 2022. Namun, seiring menanjaknya Gakpo, muncul kekhawatiran lain. Gakpo ditakutkan berakhir seperti Memphis Depay.

Baik itu Gakpo dan Depay memiliki kesamaan dalam hal awal mula karier mereka. Keduanya sama-sama pernah mengenyam pengalaman di tim muda PSV, hingga akhirnya tembus menjadi andalan saat masih belia.

Dalam gelaran Piala Dunia 2014 lalu, Depay jadi buah bibir lantaran sukses tampil impresif bersama Belanda. Dia jadi salah satu sosok penting di balik keberhasilan Belanda melangkah ke semifinal. Semua berawal dari penampilan apiknya di PSV.

Nah, Gakpo pun sama. Penampilan apiknya di PSV sepanjang 2022, membawanya masuk skuad Belanda di Piala Dunia 2022. Dia sukses jadi pemecah kebuntuan Belanda dalam beberapa laga di Piala Dunia 2022.

Menilik performa di laga lawan Senegal, potensi Cody Gakpo untuk bersinar bersama Belanda di Piala Dunia 2022 terbuka lebar. Namun, hati-hati, jangan sampai dia berakhir seperti Depay di MU.

Baca Juga: Cody Gakpo Banjir Pujian Usai Bantu Belanda Sikat Senegal

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya