MU Berpotensi Catat Rekor Poin Terburuk Premier League

MU jadi ampas di Premier League musim ini

Jakarta, IDN Times - Manchester United benar-benar babak belur musim ini. Mereka kembali jadi bulan-bulanan lawan kala bertandang ke Selhurst Park, Selasa (7/5/2024) dini hari WIB. Dalam duel itu, MU dibantai Crystal Palace dengan skor 0-4 di laga pekan 36 Premier League.

Akibat kekalahan ini, MU dipastikan tak akan lolos Liga Champions musim depan. Bukan cuma itu, mereka juga berpotensi mencatatkan poin terburuk sejak musim 2013/14 silam.

1. MU sudah kalah 13 kali

MU Berpotensi Catat Rekor Poin Terburuk Premier LeaguePotret Marcus Rashford dalam laga Manchester United vs Manchester City, Minggu (3/3/2024). (premierleague.com).

Musim ini, catatan kekalahan MU sangat mengkhawatirkan. Mereka tumbang 13 kali dari 35 laga. Torehan ini bahkan lebih banyak empat kali ketimbang kekalahan mereka musim lalu.

Akibat fenomena ini, perolehan poin MU menurun drastis. Dari 35 laga, mereka baru bisa mengumpulkan 54 poin, berbeda jauh dari tim-tim di empat besar klasemen yang sudah bisa menorehkan 67 angka bahkan lebih.

Baca Juga: Manchester United Gak Lolos ke Liga Champions Musim Depan

2. Catatan poin terburuk sejak musim 2013/14

MU Berpotensi Catat Rekor Poin Terburuk Premier LeagueCrystal Palace gilas Manchester United 4-0 di Selhurst Park, Selasa (7/5/2024). (premierleague.com).

Torehan 54 poin dengan sisa tiga laga, jadi catatan terburuk MU sejak musim 2013/14 di Premier League. Sebelumnya, catatan poin terburuk mereka catatkan pada musim 2021/22 silam, 58 poin. Namun, mereka masih bisa finis keenam.

Sedangkan, torehan finis itu terjadi pada musim 2013/14 kala MU finis di posisi tujuh. Sejak berakhirnya era Sir Alex Ferguson, belum pernah lagi MU terlibat dalam perburuan gelar juara.

3. MU masih bisa catatkan poin dan finis lebih baik

MU Berpotensi Catat Rekor Poin Terburuk Premier LeaguePotret MU setelah ditekuk ManCity 1-3, Minggu (3/3/2024). (premierleague.com).

Akan tetapi, pada akhirnya semua masih prediksi semata. MU masih bisa menambah poin di Premier League musim ini, karena ada tiga laga sisa yang belum mereka jalani. Ada sembilan poin maksimal yang bisa mereka dapat. Tapi, ketiga lawannya tangguh, yakni Arsenal, Newcastle United, dan Brighton and Hove Albion.

Meski memenangi ketiga laga itu, torehan poin maksimal mereka musim ini hanya 63. Itu jadi torehan poin terburuk kedua di Premier League sejak 2013/14, setelah 58 poin di musim 2021/22. Namun, mereka masih bisa finis lebih baik.

Baca Juga: Manchester United Memang Pantas Kalah dari Palace

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya