MU Bisa Naik ke 4 Besar, Asal Para Pemain Kunci Tetap Bugar

MU tetap bisa finis di empat besar

Jakarta, IDN Times - Legenda Manchester United, Gary Neville, optimistis 'Setan Merah' bisa tembus empat besar Premier League musim ini. Namun, ada satu syarat yang harus dipenuhi MU agar target itu bisa terealisasi, yaitu kebugaran pemain kunci.

"MU punya peluang ke empat besar, andai mampu menjaga kondisi para pemainnya tetap fit, yang mana ini adalah sebuah tanda tanya besar karena mereka kerap kehilangan para pemain kunci," kata Neville, dilansir Football365.

1. Persaingan empat besar memanas

MU Bisa Naik ke 4 Besar, Asal Para Pemain Kunci Tetap BugarPotret Bruno Fernandes saat mengambil tendangan penalti lawan Wigan, Selasa (9/1/2024). (Instagram/@manchesterunited).

Neville juga meyakini, seiring liga yang mulai memasuki tahap akhir, persaingan menuju empat besar akan semakin ketat. Para rival MU juga tentu ingin mengejar posisi tersebut, apalagi potensi itu masih ada.

"Awalnya MU memang dianggap tercoret dari persaingan, tetapi kini berkat kemenangan Aston Villa, mereka hanya berjarak empat poin dari posisi empat besar. Mereka masih bisa mengejar," ujar Neville.

Baca Juga: Taring Rasmus Hojlund Mulai Tajam Bersama MU

2. Super komputer prediksi MU gagal empat besar

MU Bisa Naik ke 4 Besar, Asal Para Pemain Kunci Tetap Bugarpotret Christian Eriksen (instagram.com/chriseriksen8)

Jika Neville, optimistis, super komputer versi Opta justru memprediksi MU bakal gagal masuk empat besar. Mereka memprediksi. 'Setan Merah' hanya akan finis di posisi keenam.

Super komputer Opta memprediksi, MU hanya punya peluang 2,8 persen untuk finis di peringkat empat, jauh di bawah persentase Aston Villa dan Tottenham Hotspur yang sekarang berada di peringkat lima.

3. Jalan terjal masih harus dilalui MU

MU Bisa Naik ke 4 Besar, Asal Para Pemain Kunci Tetap BugarSelebrasi Rasmus Hojlund usai mencetak gol perdananya di Premier League, Rabu (27/12/2023). (premierleague.com).

Di sisa musim 2023/24 ini, MU masih harus melalui jalan terjal. Selain membagi fokus dengan Piala FA, mereka masih harus bersua tim-tim kuat di sisa laga Premier League 2023/24.

Tercatat Manchester City, Chelsea, Liverpool, hingga Arsenal menanti Manchester United sebagai lawan di sisa laga Premier League 2023/24. Akankah optimisme Gary Neville ini jadi kenyataan? Atau, akankah masalah pemain kunci cedera tetap menghinggapi mereka?

Baca Juga: Cedera Lagi, Lisandro Martinez Absen 2 Bulan Bela MU

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya