MU dan ManCity Pecahkan Sejarah 139 Tahun di Piala FA

MU dan ManCity pecahkan rekor di Piala FA

Jakarta, IDN Times - Dalam dua musim terakhir, Manchester United (MU) dan Manchester City (ManCity) adalah tim yang paling ciamik di Piala FA. Terbaru, mereka berhasil memecahkan sejarah yang bertahan lama di ajang itu.

MU dan ManCity sama-sama memastikan satu tempat di final Piala FA 2023/24. Di babak semifinal, mereka berhasil merengkuh kemenangan atas lawan mereka masing-masing. Sejarah baru pun tercipta di Piala FA.

1. Kali pertama final Piala FA dalam dua musim beruntun

MU dan ManCity Pecahkan Sejarah 139 Tahun di Piala FAPotret MU setelah ditekuk ManCity 1-3, Minggu (3/3/2024). (premierleague.com).

Squawka mencatat, ini jadi kali pertama Piala FA menggelar final yang sama dalam dua musim beruntun. Dua tim yang kembali bertemu itu adalah ManCity dan MU.

Sekadar informasi, ini adalah kali pertama dalam 139 tahun terakhir Piala FA mementaskan final yang sama dalam dua musim beruntun. Hanya dua tim asal Manchester saja yang mampu memecahkan sejarah tersebut.

Baca Juga: MU Tembus Final Piala FA, Nyaris Jadi Korban Comeback Coventry

2. Keberhasilan pribadi bagi MU

MU dan ManCity Pecahkan Sejarah 139 Tahun di Piala FABruno Fernandes dan Alejandro Garnacho (instagram.com/manchesterunited)

Khusus bagi MU, kelolosan mereka ke final Piala FA 2023/24 ini menghadirkan sebuah keberhasilan tersendiri. Total, mereka kini sudah lolos ke final Piala FA sebanyak 22 kali.

Squawka mencatat, MU jadi tim yang paling sering melangkah ke final Piala FA. Mereka mengungguli Arsenal, yang sudah melaju ke final turnamen ini sebanyak 21 kali. Dominasi mereka tertancap di Piala FA.

3. Mampukah MU membalas dendam?

MU dan ManCity Pecahkan Sejarah 139 Tahun di Piala FAtwitter.com/ManUtd

Dalam laga final Piala FA 2022/23, MU harus rela menelan kekalahan 1-2 dari ManCity. Dua gol dari Ilkay Guendogan, hanya mampu dibalas sekali oleh 'Setan Merah' via penalti Bruno Fernandes.

Musim ini, kesempatan MU untuk membalas dendam di Piala FA terbuka. Namun, Setan Merah tetap harus waspada. Sebab, mereka memang kalah dua kali dalam dua pertemuan di Premier League lawan ManCity.

Baca Juga: 3 Catatan Unik Usai Manchester City Lolos ke Final Piala FA

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya