MU Mulai Bergerak, Incar 2 Nama di Transfer Musim Dingin

Siapa dua nama yang diincar MU?

Jakarta, IDN Times - Manchester United mulai bergerak untuk memperkuat skuadnya di bursa transfer musim dingin ini. Terbaru, mereka dikabarkan mengincar dua nama muda. Satu dari Belanda, satu dari Portugal.

Dua nama yang diincar oleh MU itu adalah Matthijs de Ligt dan Joao Neves. Potensi keduanya untuk pindah cukup terbuka, meski nama terakhir dikabarkan sulit untuk didapatkan.

1. De Ligt tengah gundah gulana di Bayern Muenchen

MU Mulai Bergerak, Incar 2 Nama di Transfer Musim DinginMatthijs de Ligt (instagram.com/fcbayern)

Ketika pindah ke Bayern Muenchen pada 2022, De Ligt sebenarnya sempat berada pada masa-masa indah. Dia sempat mentas dalam 27 laga Bundesliga pada musim 2022/23. Namun, makin lama tempatnya makin tergeser di Bayern.

Malah, sekarang Bayern lebih mengandalkan Kim Min Jae dan Dayot Upamecano di pertahanan. Hadirnya Eric Dier juga membuat posisi De Ligt makin terpinggirkan. Alhasil, pindah ke MU jadi opsi yang bisa ditempuh.

De Ligt merupakan sosok yang tidak asing bagi Ten Hag. Saat masih membela Ajax, Ten Hag merupakan sosok yang sukses mengasuhnya menjadi bek tangguh, sampai meraih Golden Boy Award 2018. Potensinya pindah ke MU terbilang besar.

Baca Juga: MU Intip Peluang Rekrut Matthijs De Ligt!

2. Joao Neves antara Benfica dan MU

MU Mulai Bergerak, Incar 2 Nama di Transfer Musim Dinginpotret Joao Neves (instagram.com/joao_neves87)

Saat ini, Benfica tengah memiliki bintang potensial baru bernama Joao Neves. Dia jadi motor permainan Benfica di lini tengah sepanjang musim 2023/24. Apiknya performa Neves ini membuat MU kepincut. Sempat ada kabar, pembicaraan sudah dilakukan.

Namun, Benfica langsung mengeluarkan pernyataan resmi yang menyatakan bahwa tak ada pembicaraan terkait Neves, termasuk dengan MU. Tidak ada niatan juga bagi Benfica untuk menjual Neves.

"Tak ada sama sekali pembicaraan antara Benfica dengan MU, atau dengan klub-klub lain, terkait Joao Neves. Semua kabar yang ada di media itu tidak benar, tak ada niatan dari kami untuk menjualnya," ujar pernyataan resmi Benfica.

3. MU memiliki kekuatan dana yang besar

MU Mulai Bergerak, Incar 2 Nama di Transfer Musim DinginSelebrasi Rasmus Hojlund usai mencetak gol perdananya di Premier League, Rabu (27/12/2023). (premierleague.com).

Di musim dingin kali ini, MU memiliki kekuatan dana yang besar. Kehadiran Sir Jim Ratcliffe sebagai salah satu pemilik saham terbaru MU, membuat 'Setan Merah' punya kekuatan finansial untuk menghadirkan nama-nama baru.

Sekarang tinggal bagaimana kemampuan negosiasi dari manajemen Manchester United. Mampukah mereka mendaratkan Matthijs de Ligt dan Joao Neves? Atau, justru incaran mereka akan lepas seperti yang sudah biasa terjadi?

Baca Juga: 9 Fakta Joao Neves, Gelandang Muda Potensial Andalan Benfica

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya