MU Rusak Mimpi Quadruple Liverpool

MU gagalkan quadruple Liverpool

Jakarta, IDN Times - Liverpool punya mimpi indah di musim 2023/24. Mereka ingin mempersembahkan sebuah quadruple, sebagai kado perpisahan bagi Juergen Klopp di musim terakhirnya. Namun, semua hancur gara-gara Manchester United.

Sejatinya, Liverpool punya peluang meraih empat trofi musim ini. Selepas memenangi gelar Carabao Cup, mereka punya peluang memenangi Premier League, Piala FA, dan Liga Europa. Memenangi keempatnya tentu bakal jadi sesuatu yang indah.

Akan tetapi, keindahan itu seketika sirna pada Minggu (17/3/2024) malam WIB. Di tangan MU, impian mereka musnah untuk meraih empat trofi musim ini.

1. Liverpool kalah di perempat final Piala FA

MU Rusak Mimpi Quadruple LiverpoolBobby Clark sukses cetak gol ke gawang Sparta Praha, Jumat (15/3/2024). (uefa.com).

MU dan Liverpool bersua dalam perempat final Piala FA di Old Trafford, Minggu (17/3/2024) malam WIB. Alih-alih berjalan lambat, laga ini ketat sejak awal laga. Kedua tim saling kejar-kejaran skor.

Imbang 2-2 di waktu normal, laga pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Di masa ini, MU menunjukkan efektivitasnya. Sempat tertinggal 2-3, dua gol dari Marcus Rashford dan Amad Diallo membawa MU menang. Sakitnya lagi, gol Diallo lahir di menit-menit akhir perpanjangan waktu

Baca Juga: Manchester United yang Mau Buktikan Diri Kontra Liverpool

2. Old Trafford masih jadi momok Liverpool

MU Rusak Mimpi Quadruple LiverpoolPertandingan MU vs Liverpool (Instagram.com/manchesterunited)

Akibat dari kekalahan ini juga, Old Trafford kembali jadi tempat menakutkan bagi Liverpool. Tercatat, dalam dua pertemuan terakhir lawan MU di sini dalam laga kompetitif, Liverpool selalu kalah.

Tidak cuma itu, catatan ini juga jadi sesuatu yang spesial bagi Erik ten Hag. Dia jadi manajer pertama yang mampu menang laga kandang lawan Liverpool asuhan Klopp secara back-to-back.

3. Terhentinya potensi quadruple

MU Rusak Mimpi Quadruple LiverpoolCody Gakpo (liverpoolfc.com)

Buah dari kekalahan ini, sontak potensi Liverpool meraih quadruple musim ini pupus. Mereka kehilangan satu dari empat trofi yang bisa didapatkan musim ini.

Meski begitu, Liverpool tetap bisa meraih treble. Syaratnya, selain harus juara Premier League dengan bersaing kontra Arsenal dan Manchester City, mereka juga kudu juara Liga Europa.

Baca Juga: Harapan Besar MU ke Garnacho yang Belum Matang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya