Musim Depan Tak Akan Mudah bagi Manchester City

Para pesaing City mulai bergeliat

Jakarta, IDN Times - Manchester City mengawali musim 2023/24 dengan hasil kurang apik. Mereka mendapatkan kekalahan di laga Community Shield lawan Arsenal, Minggu (6/8/2023) lewat babak adu penalti.

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, memuji performa Arsenal di laga itu. Dia juga memprediksi, buntut dari hasil ini, musim depan tak akan berjalan mudah bagi dirinya dan kolega.

1. Arsenal melakukan hal yang benar saat transfer

Musim Depan Tak Akan Mudah bagi Manchester CityTwitter (Arsenal)

De Bruyne berkata, Arsenal melakukan hal yang benar saat bursa transfer. Mereka merekrut pemain yang tidak hanya bagus, tetapi juga dibutuhkan oleh tim. Ditambah lagi, semua pemain itu berlabel pemain besar.

"Saya rasa mereka (Arsenal) melihat apa yang dibutuhkan dan membeli para pemain ini. Mereka menurunkan ketiganya jadi starter (di laga Community Shield), jadi bisa dibilang mereka rekrutan besar," ujar De Bruyne, dilansir Metro.

Baca Juga: 3 Catatan Usai Arsenal Menang Lawan City di Community Shield

2. Arsenal makin kuat, City makin kesulitan

Musim Depan Tak Akan Mudah bagi Manchester CityKehadiran Jurrien Timber akan memperkuat barisan pertahanan The Gunners pada 2023/2024. (twitter.com/JurrienTimber)

De Bruyne pun memprediksi, penguatan yang dilakukan Arsenal ini bakal membuat City kesulitan musim depan. Namun, dia dan para pemain City lain tak akan menyerah untuk mempertahankan gelar. 

"Kalau begini, semakin tahun memang semakin sulit saja buat City. Tapi, bagaimanapun caranya, kami akan mencoba untuk bertahan di posisi kami," kata De Bruyne.

3. Tim-tim besar lain mulai bergeliat

Musim Depan Tak Akan Mudah bagi Manchester CityDominik Szoboszlai (liverpoolfc.com)

Musim lalu, Arsenal memang sempat jadi tim yang paling intens menekan City hingga akhir musim. Sayang, karena banyak terpeleset di paruh kedua, mereka akhirnya gagal menjadi juara.

Situasi juga makin mudah bagi City musim lalu, lantaran tim-tim besar Premier League lain melempem. Manchester United inkonsisten, pun dengan Liverpool dan Chelsea yang angin-anginan.

Sekarang, tim-tim besar itu bergeliat dan sudah memperkuat diri di bursa transfer musim panas 2023. Dengan begini, semua tentu tak akan mudah bagi Manchester City musim depan di Premier League.

Baca Juga: 3 Faktor Manchester City Beli Mahal Josko Gvardiol

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya