Nathan Tjoe-A-On Ancam Posisi Shayne dan Pratama Arhan di Timnas

Nathan biasa main di bek tengah dan bek kiri

Jakarta, IDN Times - Penggawa Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, rupanya sudah mengincar dua posisi di dalam tim. Posisi itu semuanya berkaitan dengan sisi sebelah kiri permainan.

"Saya terbiasa main di bek sayap atau tengah sisi kiri. Jadi, saya mengincar main di posisi itu," ujar Nathan dalam sesi Media Day di Jakarta, Selasa (19/3/2024).

1. Nathan akan bersaing dengan Arhan dan Shayne

Nathan Tjoe-A-On Ancam Posisi Shayne dan Pratama Arhan di TimnasInstagram/scheerenveenofficial

Hadirnya Nathan membuat stok bek sayap kiri Timnas melimpah. Sebelumnya, ada Pratama Arhan dan juga Shayne Pattynama yang mengisi posisi itu. Menyoal potensi persaingan yang terjadi, Arhan mengaku tak ambil pusing.

"Sangat bagus persaingan menurut saya, sangat bagus! Ya, kami bersaing dengan netral dan positif lah. Karena, memang saya juga banyak kekurangan. Saya juga harus belajar dari pemain-pemain yang lain, seperti Nathan, Shayne," ujar Arhan.

Baca Juga: Jersey Timnas Dinilai Kuno, Marselino Gak Mau Ambil Pusing  

2. Nathan tidak sabar debut di SUGBK

Nathan Tjoe-A-On Ancam Posisi Shayne dan Pratama Arhan di TimnasNathan Tjoe-A-On sah menjadi WNI. (Instagram/@nathantjoeaon).

Sama halnya seperti Jay Idzes, Nathan juga tidak sabar untuk segera melakoni debut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam laga lawan Vietnam, Kamis (21/3/2024). Sejatinya, dia sudah sempat mampir di stadion ini saat Indonesia lawan Brunei.

"Saya tidak sabar bermain di SUGBK. Saya berada di bangku penonton saat laga Indonesia versus Brunei. Saat itu, saya hanya menonton. Kali ini, saya berharap ada di lapangan," kata Nathan.

3. Nathan akan hidupkan persaingan di posisi bek

Nathan Tjoe-A-On Ancam Posisi Shayne dan Pratama Arhan di TimnasInstagram/scheerenveenofficial

Selain di posisi bek kiri, kehadiran Nathan juga memperketat persaingan di lini pertahanan secara keseluruhan. Dia juga bisa main di bek tengah, yang artinya akan ada persaingan juga dengan Justin Hubner dan Elkan Baggott.

Nathan dan Jay jadi dua pemain yang paling dinanti performanya di Timnas dalam laga lawan Vietnam, 21 Maret dan 26 Maret nanti. Mampukah mereka memberi impresi positif?

Baca Juga: Ragnar Oratmangoen Janji Bantu Timnas Lebih Gacor Kontra Vietnam

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya