Newcastle Mulai Buru Bintang Usai Lolos Liga Champions

Radar Newcastle mengarah ke Pavard

Jakarta, IDN Times - Setelah mengamakan tiket Liga Champions untuk musim depan, Newcastle United dikabarkan langsung memburu beberapa pemain bintang. Salah satu yang mereka buru adalah bek Bayern Munich, Benjamin Pavard.

Dilansir 90min, Newcastle dikabarkan sudah mengirim pemandu bakat khusus ke Jerman, untuk menyaksikan permainan Pavard. Mereka mengikuti jejak tim-tim lain yang juga melakukan hal serupa.

1. Banyak tim Inggris yang memantau Bundesliga

Newcastle Mulai Buru Bintang Usai Lolos Liga ChampionsBenjamin Pavard bersama Bayern Munich (premierseason.com)

Jelang bursa transfer musim panas 2023 nanti, banyak tim Inggris yang melakukan pemantauan langsung ke klub Bundesliga. Agaknya, mereka mencari para pemain untuk memperkuat tim musim depan.

Memang, Bundesliga jadi tempat ciamik untuk mencari talenta, terutama talenta-talenta muda. Banyak talenta muda mekar di sini, dan beberapa banyak pula yang hijrah ke Premier League, macam Kai Havertz dan Jadon Sancho.

Baca Juga: Victor Osimhen Tertarik Bergabung dengan Bayern Munich

2. Newcastle punya modal

Newcastle Mulai Buru Bintang Usai Lolos Liga ChampionsGoogle Image

Tidak seperti musim panas lalu, Newcastle punya modal besar untuk merekrut pemain kuat musim ini. Selain dana melimpah, mereka juga dipastikan bakal mentas di Liga Champions musim depan.

Kepastian tampil di Liga Champions dapat jadi daya tarik yang digunakan Newcastle untuk meminang talenta baru. Hal ini juga yang bisa jadi alasan bagi Pavard untuk pindah, selain tentunya mencoba pengalaman baru di Premier League.

3. Pavard bisa bikin dalam skuad Newcastle

Newcastle Mulai Buru Bintang Usai Lolos Liga ChampionsBenjamin Pavard (twitter.com/ActuFoot_)

Kehadiran Pavard diprediksi akan membuat Newcastle lebih kaya pengalaman. Sebab, bek Timnas Prancis ini sudah khatam dengan berbagai gelar juara, baik itu kompetisi lokal, Eropa, bahkan dunia.

Bersama Bayern, Pavard sudah pernah juara Bundesliga sebanyak tiga kali. Dia juga sukses mengantarkan Bayern juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Bersama Prancis, Pavard sukses merengkuh juara Piala Dunia 2018, serta menjadi runner-up Piala Dunia 2022 lalu. Pengalamannya ini bakal membawa hal positif bagi The Toons Army.

Baca Juga: Penantian 20 Tahun, Newcastle United Kembali ke Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya