Neymar ke MU, Kasus Ala Cristiano Ronaldo Bisa Terulang

Neymar diisukan merapat ke MU

Jakarta, IDN Times - Sebuah kabar mengejutkan datang jelang bursa transfer musim panas 2023. Bintang Brasil milik Paris Saint-Germain, Neymar, diisukan tengah diincar Manchester United. Bayang-bayang Cristiano Ronaldo pun menyeruak.

Dilansir beberapa media dari Eropa, termasuk Inggris dan Prancis, MU siap mengangkut Neymar dari PSG. Namun, kedatangannya disinyalir bakal menimbulkan problem di MU, laiknya dengan Ronaldo.

1. Neymar bisa bikin masalah serupa laiknya Ronaldo

Neymar ke MU, Kasus Ala Cristiano Ronaldo Bisa TerulangCristiano Ronaldo bersama Manchester United. (twitter.com/Squawka)

Dilansir Sky Sports, pada 2021, MU memutuskan untuk mendaratkan Ronaldo dari Juventus. Kala itu, Ronaldo digaungkan sebagai juru selamat dan bisa mengembalikan kejayaan Setan Merah di Inggris dan Eropa. Nyatanya, kehadiran Ronaldo malah menimbulkan masalah.

Ronaldo memang masih rutin mencetak gol buat MU sepanjang musim 2021/22. Namun, pada akhirnya bukan hanya gol yang dia sumbangkan, tetapi juga keretakan di tim. Semua membaik setelah Ronaldo memutuskan hengkang ke Al Nassr.

Nah, masalah serupa berpotensi muncul lagi, jika Neymar datang ke MU. Apalagi, sudah tentu dia akan didatangkan dengan dana besar, dan hal itu akan jadi preseden buruk tersendiri bagi Neymar.

Baca Juga: Manchester United Punya 3 Saingan Demi Rekrut Neymar

2. Neymar belum tentu cocok dengan sistem MU

Neymar ke MU, Kasus Ala Cristiano Ronaldo Bisa TerulangNeymar. (bleacherreport.com)

Salah satu masalah yang hadir di musim 2021/22, saat Ronaldo membela MU, adalah ketidakcocokannya dengan sistem. Aura besar yang dimiliki Ronaldo terbukti jadi masalah tersendiri. Dia terlalu individualis.

Hal ini pun makin kentara ketika MU ditangani Erik ten Hag. Arsitek asal Belanda itu bahkan dengan terang-terangan berani mengkritik Ronaldo, yang dianggapnya sudah tidak sesuai dengan sistem MU sekarang.

"Dia (Ronaldo) harus sadar dinilai berdasarkan apa yang dicapai saat ini, tidak cuma tentang masa lalunya. Apalagi di kompetisi top macam ini, dia akan dinilai dari performanya sekarang," ujar Ten Hag.

Nah, hal ini berpotensi dialami Neymar. Menilik permainannya, dia belum tentu cocok dengan sistem yang diterapkan Ten Hag. Apalagi, lini serang MU juga saat ini tak perlu Neymar.

3. Semua masih bisa terjadi antara MU dan Neymar

Neymar ke MU, Kasus Ala Cristiano Ronaldo Bisa TerulangTangkapan layar Casemiro saat bercengkrama dengan Neymar di sesi latihan Timnas Brasil (Ilyas Mujib/IDN Times)

Saat ini, semua masih bisa terjadi antara MU dan Neymar. L’Equipe melaporkan, manajemen MU bahkan sudah bergerak untuk bisa mendaratkan pemain Timnas Brasil tersebut, dengan meminta bantuan kepada Casemiro untuk membujuknya.

Casemiro dan Neymar memang dikenal cukup dekat. Keduanya pun punya hubungan baik yang terjalin di Timnas Brasil. Hal itu coba dimanfaatkan MU guna merayu eks pemain Santos itu agar bisa mendarat ke Old Trafford.

Baca Juga: Manchester United Yakin Mau Beli Neymar? Rentan Cedera Loh

Topik:

  • Satria Permana
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya